Sukses

MU Serius Dekati Striker Torino

MU harus membayar klausul pelepasan 84 juta pound atau sekitar Rp 1,4 triliun untuk mendapat Andrea Belotti dari Torino.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim panas 2017. Hal ini menyusul cederanya Zlatan Ibrahimovic. Striker 35 tahun itu mengalami cedera lutut serius saat laga perempat final Liga Europa kontra Anderlecht, Jumat (21/4/2017) lalu.

Karier Ibrahimovic bersama MU diperkirakan berakhir musim panas ini. Sementara itu, Wayne Rooney akan mencari klub baru setelah kompetisi 2016-17 yang mengecewakan. Sang kapten lebih banyak duduk di bangku cadangan dan cedera.

Menurut The Mirror, Senin(24/4/2017), pemain yang diincar MU adalah striker Torino, Andera Belotti. Tapi, tak mudah untuk membawa pemain 23 tahun itu ke Old Trafford.

Klub berjuluk Setan Merah itu harus menembus klausul pelepasan Belotti. Nilainya tidak main-main, yakni 84 juta pound atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Belotti memang tengah bersinar dengan Torino di Liga Italia musim ini. Ia telah mencetak 27 gol dari 32 penampilannya untuk Torino di semua kompetisi.

Untuk mendatangkan Belotti, Manajer MU Jose Mourinho terlihat berbicara dengan super agen Jorge Mendes usai laga kontra Anderlech. Meski Belotti bukan salah satu klien Mendes, diyakini pembicaraan itu terkait striker Timnas Italia tersebut.

Selain Belotti, MU juga mengincar striker Atletico Madrid Antoine Griezmann. Namun, MU harus bersaing dengan Real Madrid yang juga meminati pemain Timnas Prancis tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.