Sukses

MU Jadikan Rooney Alat Barter Pemain

Rooney kemungkinan akan dilepas MU untuk memuluskan kepindahan agen Raiola lainnya.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) sudah tidak lagi membutuhkan tenaga Wayne Rooney. Setan Merah berniat memakai Rooney sebagai jalan memuluskan kepindahan pemain incaran mereka, bomber Everton Romelu Lukaku.

Daily Star melaporkan manajer MU Jose Mourinho menginginkan Lukaku bergabung ke Old Trafford musim depan. Mourinho terkesan dengan ketajaman Lukaku musim ini bersama Everton. 

Mourinho siap mengeluarkan dana besar lagi musim panas nanti demi membeli pemain-pemain incarannya. Salah satunya adalah Lukaku. Peluang tersebut terbuka lebar karena Lukaku juga merupakan klein dari agen flamboyan Mino Raiola.

Sejak tahun 2016, hubungan Raiola sangat dekat dengan MU. Tiga klien Raiola yakni Zlatan Ibrhahimovic, Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan saat ini bermain untuk Setan Merah.

Demi memuluskan kepindahan Lukaku, MU tidak keberatan memberikan Rooney ditambah uang tunai. Rooney sendiri sudah tidak dibutuhkan Mourinho lagi. Musim ini dia lebih banyak dicadangkan.

Rooney juga sudah sadar harus pindah klub akhir musim nanti. Konon salah satu tempat yang ingin dituju Rooney setelah meninggalkan MU adalah Everton. Dia berniat kembali ke klub yang mengorbitkannya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU