Sukses

Gerry Salim Rebut Kemenangan Ketiga di Thailand

Gerry telah menunjukkan performa solid sejak menjalani sesi free practice.

Liputan6.com, Jakarta - Astra Honda Racing Team (AHRT) membuka akhir pekan seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) di Thailand dengan gemilang. Gerry Salim dan Rheza Danica berhasil merebut podium ganda pada Race 1 kelas Asia Production 250cc.

Gerry telah menunjukkan performa solid sejak menjalani sesi Free Practice pada Kamis (13/4). Dalam hasil kombinasi, ia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 54,137 detik. Kendati catatan waktunya tidak meningkat saat kualifikasi, tapi Gerry mampu meraih posisi start kedua dengan catatan waktu 1 menit 54,698 detik.

Selepas start, Gerry langsung memimpin di depan untuk mengungguli rival beratnya asal Thailand dan Jepang. Ia lalu berduel ketat melawan para rival hingga memasuki pertengahan balapan. Meski sempat kehilangan posisi, Gerry tak mengendur dan tetap berada di grup depan.

Pada lima lap terakhir, Rheza muncul sebagai rival Gerry dalam perebutan tiga podium teratas. Rheza bahkan sempat mengambil alih posisi pertama pada Lap 7, sebelum kemudian disalip oleh

Gerry. Duel semakin panas ketika memasuki lap terakhir, Gerry mendapat serangan dari pebalap Thailand, namun ia berhasil mengatasi sang rival dan akhirnya finis lebih dulu. Kemenangan di Race 1 kelas AP250 di Thailand ini merupakan yang ketiga secara beruntun pada awal musim 2017. Gerry pun mulai kokoh memimpin klasemen sementara dengan torehan 75 poin.

Dan podium ketiga yang direbut Rheza adalah perdana bagi sang pebalap, yang melakoni debut di kelas AP250, serta dengan mengendarai motor kompetitif Honda CBR250RR. Awhin Sanjaya juga tak ketinggalan dua rekan setimnya. Pebalap AHRT ini mampu finis kelima, walaupun sempat turun di posisi ke-11 pada lap-lap awal.

Sementara itu, di kelas SuperSports 600cc, Irfan Ardiansyah finis kedelapan. Dalam balapan yang sulit, pebalap Indonesia itu menunjukkan perlawanan tanpa henti di barisan tengah. Raihan hasil pada Race 1 ini membawa Irfan menempati peringkat keenam dalam klasemen sementara dengan 32 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.