Sukses

Bale Terancam Absen di El Clasico, Apa Kata Pelatih Real Madrid

Selain Bale, Real Madrid juga terancam kehilangan Cristiano Ronaldo di El Clasico.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid ketar-ketir menjelang duel El Clasico lawan Barcelona di La Liga, 23 April mendatang. Penyerang sayap Gareth Bale terancam absen di laga yang akan digelar kandang Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu itu.

Bale, 27 tahun, mengalami cedera, saat Real Madrid mengalahkan Bayern Muenchen 2-1, di laga pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2017). Pemain asal Wales itu, harus ditarik keluar pada menit ke-58.

"Bale merasakan sesuatu saat half time dan seperti biasa, kami tak ingin mengambil risiko," ujar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. "Kami berharap cederanya tidak serius. Hanya cedera otot ringan."

Bale memang sempat terlihat pincang di lapangan. Banyak yang menduga mantan pemain Tottenham Hotspur ini mengalami cedera hamstring.

Namun, Zidane sekali lagi menampik kemungkinan terburuk, yang bisa menyebabkan Bale absen di El Clasico. "Yang jelas, kami harus banyak istrihat. Kami harus kembali menghadapi La Liga," ujar Zidane.

Akhir pekan ini, sebelum duel El Clasico, Real Madrid memang masih harus terlebih dahulu menghadapi Sporting Gijon di Liga. Laga ini akan digelar kandang lawan, Stadion El Molinon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ronaldo Absen Juga?

Selain Bale, Real Madrid sebenarnya juga terancam kehilangan Cristiano Ronaldo, saat lawan Barcelona. Itu terjadi jika "CR7" mendapat kartu kuning saat lawan Sporting.

Pasalnya, saat ini, pemain asal Portugal itu sudah mengoleksi empat kartu kuning di La Liga. Sesuai aturan, seorang pemain yang mendapat kartu kuning kelima, otomatis absen di laga selanjutnya.

Bagi Real Madrid, kehilangan Bale dan Ronaldo tentu akan jadi masalah serius. Apalagi, selisih poin mereka dengan Barcelona hanya berjarak tiga poin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini