Sukses

Gasak Barcelona, Allegri: Eropa Sekarang Hormati Juventus

Juventus menang 3-0 atas Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak sepenuhnya bahagia usai timnya menaklukkan Barcelona 3-0 di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2017) dini hari WIB. Menurut Allegri, Bianconeri kini lebih dihormati di Eropa.

Dua gol Paulo Dybala di babak pertama, serta tambahan gol dari Giorgio Chiellini pada menit ke-55, membuat satu kaki Juventus berada di semifinal Liga Champions. Allegri menilai, Juventus tampil hebat dalam pertandingan itu.

"Kami bermain bagus secara teknis, baik dalam serangan maupun pertahanan. Ini langkah pertama menuju semifinal, leg kedua akan menjadi hal yang berbeda," kata Allegri, seperti dilansir Mediaset Premium.

"Juventus memiliki rasa hormat untuk tampil di Eropa dan lebih dihormati di Eropa. Itu adalah hasil terbesar dari tiga tahun saya di sini," ungkap pelatih berusia 49 tahun ini.

Leg kedua perempat final Liga Champions akan berlangsung di Camp Nou pada 19 April 2017. Barcelona perlu menang 4-0 atas Juventus untuk dapat lolos semifinal.

"Saya tidak mampu mengatakan persentase pelaung kami. Di Barcelona, kami bermain untuk bisa mencetak gol," jelasnya.

"Saya seorang pemimpi, tetapi juga pragmatis dan realis. Kami dalam proses pertumbuhan, saya senang dengan apa yang para pemain lakukan dan kami telah membuat langkah maju yang penting selama beberapa tahun terakhir," papar Allegri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini