Sukses

16 Tim Ikuti Kejuaraan Sepak Bola U-12 di Tangerang

Kejuaraan sepak bola U-12 mulai digelar di Tangerang dan bakal berlanjut ke tiga kota lainnya.

Liputan6.com, Tangerang - 16 tim mengikuti kejuaraan sepak bola U-12 bertajuk Okky Splash Youth Soccer League yang dimulai di Tangerang pada 8-9 April 2017. Tangerang menjadi kota pertama dari rangkaian 4 kota yang gelar kejuaraan usia muda ini.

Beberapa SSB yang ikut diantara Bmifa, Talenta Muda, Tangerang FC, Forssekot dan Satria Muda.Taufik Jursal Effendi, selaku ketua pelaksana, mengungkapkan bahwa selain berkompetisi, unsur fun dan happy juga menjadi prioritas utama agar anak - anak dapat menikmati pertandingan sepakbola.

"Pada usia U-12, sangat penting untuk bibit - bibit muda sepakbola indonesia menikmati pertandingan tanpa dibebani ekspektasi yang berlebih. Hal ini terkait dengan pengembangan mental dan attitude pemain sepak bola yang sudah harus dipupuk sejak usia dini," katanya seperti rilis yang diterima media.

Perhelatan regional Tangerang sendiri akan berlangsung sampai 23 April, dan akan dilanjutkan ke kota Bogor pada 29 April-14 Mei 2017. Bekasi pada 22 Juli-6 Agustus, dan Jakarta pada 19 Agustus-3 September.

Pihak panitia sendiri menggandeng Liga Semuda sebagai penyelenggara yang bekerjasama dengan PT. Suntory Garuda Beverage. Kompetisi ini juga memperkenalkan hal unik yaitu pemakaian kartu hijau untuk pemain muda yang fairplay.

"Anak -anak usia muda perlu diberikan experience dan reward semacam ini agar termotivasi bukan hanya dari segi skill, tapi juga dari sisi etika bersepak bola," kata Rohili selaku Direktur pertandingan kompetisi Okky Splash Youth Soccer League 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini