Sukses

Peserta Milo Football Championship Makassar Ingin Jumpa Messi

16 SD bertempur agar menjadi juara di Milo Football Championship Makassar.

Liputan6.com, Jakarta - 16 Sekolah Dasar (SD) dari Gowa, Bone, Parepare dan Makassar berebut gelar juara saat mengikuti hari pertama Milo Football Championship (MFC) yang berlangsung di lapangan Hasanuddin, Sabtu (8/4/2017). Pembukaan dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal.

"Adanya kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona tentu akan semakin mendorong para siswa dalam menunjukkan kemampuan dan sportivitas. Pesan saya adalah agar para siswa selalu memberikan yang terbaik," kata Syamsu seperti rilis yang diterima media.

Sebanyak empat sekolah dari tiap wilayah siap bertanding untuk memperebutkan gelar juara Milo Football Championship. Gowa diwakili oleh SD Limbung Putri, SD Hombes Armed, SDN 142 Lassang II Takalar dan SD Bontomaero II. Bone diwakili oleh SDN 10 Manurunge, SDN 24 Bulu-bulu, SDN MIN Macanang dan SD Inpres 5/81 Bulu-bulu.

Parepare diwakili oleh SD 112 Kabupaten Enrekang, SDN Inpres Panaikang 1 Makassar, SDN 96 Kabupateng Enrekang dan SD 113 Pana Kabupaten Enrekang. Sedangkan Makassar diwakili oleh SD 533 Mattoangin Pangkep, SDN 4 Sungguminasa Gowa, SDN Talawe Maros dan SD Wihdah Islamiyah Makassar.

SD Inpres Panaikang 1 Makassar tampil fantastis dengan mengalahkan SDN MIN Macanang Bone 6-0. Firmansyah cetak 5 gol di pertandingan ini. Dia mengaku siap tempur agar bisa terpilih menjadi yang terbaik dan berlatih di Barcelona.

"Akhirnya kami dapat bertemu dengan tim terbaik dari tiap wilayah dan semakin memacu semangat untuk dapat membawa pulang Piala MILO ke sekolah. Selain itu, target saya juga untuk dapat menjadi salah satu pemain terbaik agar dapat mengikuti MILO Football Camp di Jakarta dan nantinya bertemu dengan Lionel Messi di Barcelona," ujarnya.

Antusiasme peserta disambut gembira Senior Sports Marketing Executive Nestlé, MILO Donny Wahyudi. "Pesan saya keluarkan permainan terbaik kalian dan tetaplah menanamkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.