Sukses

Formula E: Gutierrez Puas dengan Debutnya

Gutierrez baru pertama kali mencoba mobilnya, beberapa hari sebelum balapan Formula E.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pembalap Formula 1 Esteban Gutierrez mengaku puas dengan debutnya di Formula E, akhir pekan lalU. Meski hanya memiliki sedikit waktu untuk beradaptasi, namun pembalap yang membela tim Techeetah itu tampil cukup bagus.

Gutierrez baru pertama kali mencoba mobilnya, beberapa hari sebelum balapan Formula E. Ia lalu tampil di kualifikasi dan berada di urutan 13. Berhubung ada penalti, Gutierrez naik ke peringkat sembilan.

Gutierrez sempat tertinggal di belakang saat balapan, namun ia mendapat keberuntungan setelah ada tabrakan di depannya. Pada akhirnya, pembalap asal Meksiko itu finis di urutan 10.

"Aku akan mengatakan itu adalah pengalaman yang sangat intens, tapi hasilnya cukup baik, masuk 10 besar. Pada dasarnya, ketika aku mulai balapan, aku masih belajar mobil, jadi itu adalah pengalaman yang benar-benar menantang," kata Gutierrez kepada Motorsport.com.

"Dengan mobil pertama ada masalah dan perasaan bahwa sesuatu tidak benar. Ini adalah mengapa kami kehilangan beberapa posisi dan itu tidak terlalu bagus, tapi mobil saya bisa pulih."

Bos Formula E Techeetah Mark Preston mengaku puas dengan penampilan Gutierrez. "Dia semakin baik dan lebih baik mengingat ia baru berada di mobil sejak pagi hari. Dia masih terbiasa dengan rem, tetapi dia menggunakan energi dengan baik dan target konsumsinya juga bagus," ucap Preston.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.