Sukses

Lawan Timnas Indonesia U-22, Bek Lawas Persija Ingatkan Jakmania

Persija Jakarta akan berhadapan dengan timnas Indonesia U-22, Rabu (5/4/2017).

Liputan6.com, Jakarta Bek veteran Persija Jakarta, Ismed Sofyan, meminta para pendukung Macan Kemayoran, Jakmania, menjaga sikap saat tim kebanggaannya bertemu Timnas Indonesia U-22, Rabu (5/4/2017). Menurutnya, laga ini akan mempengaruhi nasib Persija ke depannya.  

Seperti diketahui, duel Persija Vs Timnas Indonesia U-22 akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi. Ini merupakan kali pertama Macan Kemayoran tampil di sana. Sebelumnya, Persija Macan Kemayoran selalu bermain di Stadion Manahan Solo karena kandang mereka, Stadion Utama Gelora Bung Karno sedang direnovasi pemerintah.

Karena pertama menggunakan Stadion Patriot, Ismed meminta Jakmania menjaga sikap. Pasalnya, laga melawan Timnas Indonesia U-22 bisa dijadikan penilaian oleh pemerintah setempat dalam memberikan izin kepada Persija untuk menggunakan Stadion Patriot.

"Saya berharap Jakmania bisa menjaga ketertiban karena ini untuk masa depan Persija ke depannya. Saya pikir tidak akan ada masalah di pertandingan melawan Timnas Indonesia U-22 besok," kata Ismed di Hotel Horison, Bekasi, Selasa (4/4/2017). 

Sebagai mantan bek timnas, Ismed merasa terhormat bisa berlatih tanding melawan Timnas U-22. Ismed juga menganggap laga uji coba ini penting bagi Persija yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 yang dimulai pada 15 April mendatang.

"Menurut saya suatu kebanggaan bisa bermain lawan timnas, walaupun kita sedang mencari komposisi. Bagus buat kita, bagus juga buat timnas. Karena timnas ini akan banyak persiapan," ujar pemain kelahiran Nangroe Aceh Darussalam (NAD) tersebut.  

 

Ismed juga mengatakan, Persija akan mencoba menjaga gengsinya sebagai salah satu klub bersejarah di Indonesia. Dia tak mau Macan Kemayoran menelan kekalahan.

"Yang pertama dalam laga uji coba ini kita juga menjaga gengsi sebagai tim Persija. Yang pasti mereka bakal memberikan yang terbaik. Kami juga sedang mencari kekurangan dalam tim ini," ujar Ismed.

(Fernando Purba)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini