Sukses

Pembalap Tertua MotoGP 2017, Lorenzo Akui Kehebatan Rossi

Lorenzo mengaku tak tahu apakah akan terus balapan di MotoGP hingga tua seperti Rossi.

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi adalah salah satu bukti bahwa usia bukan faktor penghalang dalam karier seorang pembalap MotoGP. Di usianya yang sudah uzur, Rossi masih konsisten bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

Tak hanya unggul dalam popularitas, performa Rossi dalam tiga musim terakhir MotoGP juga layak diacungi jempul. Meski tak mendapatkan gelar juara dunia, setidaknya pembalap berusia 38 tahun itu konsisten finis sebagai runner-up.

Banyak pihak yang takjub atas pencapaian Rossi. Bahkan, hal itu juga diakui pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Pembalap yang notabene mantan rekan setim Rossi di Movistar Yamaha itu mengakuinya sebagai sosok yang unik.

"Ini tak mudah bagi Valentino untuk melanjutkan balapan MotoGP di usianya. Pembalap tertua kedua mungkin berusia 32 tahun dan ia sudah 38 tahun. Saya rasa ketika Anda di usia 38, setiap musim akan lebih sulit dari sebelumnya. Anda tak melihat banyak pembalap 38 tahun secepat Valentino," ungkap Lorenzo seperti dikutip Tuttomotoriweb.

Setelah sempat diragukan, Rossi menunjukkan tanda-tanda bahwa dirinya akan kembali bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. Penilaian itu bisa dilihat dari hasil balapan MotoGP Qatar 2017 di Sirkuit Losail.

Mulai Jenuh

Start dari urutan ke-10, The Doctor sanggup melesat hingga sukses merebut podium ketiga. Bahkan, ia mengalahkan pembalap yang disebut-sebut sebagai rival terkuatnya, yakni Marc Marquez.

Saat ditanya apakah akan mengikuti jejak Rossi balapan hingga tua, Lorenzo yang kini berusia 30 tahun tak bisa menjawabnya. Diakuinya, ia juga ingin menikmati waktu di mana ia bisa jauh dari lintasan.

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Saya tak tahu apakah saya akan terus menikmatinya. Saya melihat Nico Rosberg (Formula 1) yang pensiun di usia 31 setelah memenangkan gelar. Setelah sepanjang hidup bekerja di sirkuit, kami bermimpi untuk sedikit 'ketenangan'," papar Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini