Sukses

Tanpa Ibrahimovic, MU Gagal Bungkam West Brom

MU bermain imbang tanpa gol kala menjamu West Bromwich Albion.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) gagal meraih kemenangan saat menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford Stadium, Sabtu (1/4/2017) dalam lanjutan Liga Inggris. Laga itu berakhir imbang tanpa gol.

Dalam laga ini, Setan Merah --sebutan MU-- tak diperkuat enam pemain bintangnya. Tercatat, ada empat pemain MU yang absen karena cedera, yakni Juan Mata, Chris Smalling, Phil Jones, dan Paul Pogba.

Sedangkan Ander Herrera absen karena terkena akumulasi kartu merah. Sementara Zlatan Ibrahimovic masih terkena sanksi larangan bermain.

Meski demikian, MU tampil mendominasi sejak peluit pertama dibunyikan. Pada menit kesepuluh, Jesse Lingard melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti West Brom. Namun, akurasi sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Ben Foster.

Delapan menit kemudian giliran Anthony Martial yang mengancam. Dia melepaskan sepakan kaki kanan dari depan kotak penalti West Brom. Sayang, bola hasil tendangannya melebar di sebelah kiri gawang Foster.

Peluang emas Setan Merah tercipta pada menit ke-30. Lingard melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan West Brom. Bola berhasil disundul Martial. Tapi, akurasi sundulannya masih melebar di sebelah kanan gawang West Brom.

Martial kembali mengancam gawang West Brom. Pada menit ke-38, penyerang asal Prancis itu menyepak bola dari jarak jauh. Namun, usahanya masih bisa dihentikan bek West Brom, Jonny Evans. MU pun bermain imbang tanpa gol berakhir hingga babak pertama usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Setan Merah terus mengurung pertahanan tim besutan Tony Pulis. Pada menit ke-49,  Michael Carrick melepaskan temabakan kaki kanan dari dalam kotak penalti West Brom. Sayang, bola hasil sepakannya melebar di sebelah kiri gawang Foster.

Empat menit berselang, MU punya peluang membuka keunggulan. Lepas dari kawalan, Fellaini menyepak bola. Tapi, arah bola masih menyamping di sebelah kanan gawang West Brom.

Foster melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-67. Dia menangkap tendangan kaki kiri Henrikh Mkhitaryan dari dalam kotak penalti.

Tiga menit berselang, kiper West Brom itu kembali melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis tendangan jarak jauh Marcus Rasford.

Menit ke-82, Rashford kembali mengancam pertahanan West Brom. Striker kelahiran Manchester itu melepaskan tembakan jarak jauh dengan kaki kanannya. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

David De Gea buat penyelamatan penting di bawah mistar gawang MU pada menit ke-86. Kiper asal Spanyol itu menangkap tembakan terukur gelandang West Brom, Darren Fletcher. Hingga pertandingan berakhir, kedua kesebelasan harus puas dengan hasil imbang.

Hasil imbang tersebut membuat MU gagal mendekati Manchester City. Setan Merah berada di posisi kelima dengan mengemas 53 poin, tertinggal empat angka dari City. Sedangkan West Brom berada di urutan kedelapan dengan 44 poin.

Susunan pemain

MU: David De Gea, Antonio Valencia, Eric Bailly, Marcos Rojo, Ashley Young, Michael Carrick, Marouane Fellaini, Jesse Lingard, Anthony Martial, Henrikh Mkhitaryan, Marcus Rashford.

West Bromwich Albion: Ben Foster, Jonny Evans, Gareth McAuley, Allan Nyim, Craig Dawson, Chris Brunt, Darren Fletcher, Jake Livermore, James McClean, Nacer  Chadli, Hal Robson-Kanu




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Inggris yang didirikan pada tahun 1878.
    Klub sepak bola asal Inggris yang didirikan pada tahun 1878.

    West Bromwich

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini