Sukses

Pindah Juventus, Higuain Lukai Hati Penggemar Napoli

Cannavaro mengingatkan publik kalau kepindahan Higuain ke Juventus telah melukai hati fans Napoli saat itu.

Liputan6.com, Naples - Suasana makin memanas jelang bentrokan Napoli melawan Juventus pada Senin (3/4/2017) dinihari WIB. Mantan kapten Napoli Paolo Cannavaro menyebut Gonzalo Higuain sebagai pencuri setelah membela timnya tiga musim dan hengkang ke Juve.

Higuain memecahkan rekor transfer Serie A pada musim 2016/2017 lalu dengan nilai 90 juta euro atau Rp 1,2 triliun. Cannavaro mengingatkan publik kalau kepindahan tersebut telah melukai hati fans Napoli saat itu.

"Saya tidak akan bersiul mengejeknya. Sebaliknya saya akan memperlakukan dia sama seperti pemain lain. Kenapa harus saya peduli dengannya? pemain Napoli harus fokus untuk mengalahkan Juventus," ucap Cannavaro kepada Corriere della Sera, dilansir pada Sabtu (1/4/2017) sore.

Cannavaro telah meninggalkan Napoli lebih dulu pada Januari 2014 untuk bermain dengan Sassuolo sebagai pemain pinjaman. Setengah musim kemudian dia setuju untuk dipermanenkan dengan durasi kontrak tiga tahun.

"Kepergian Higuain sudah terjadi dan saya tidak suka menghakimi pilihan orang lain. Tapi dia pernah bilang pada orang-orang di kota kalau dia mencintai mereka, dia wajah dari klub dan lalu pergi ke Turin."

"Dia kelihatan seperti pencuri. Itu sesuatu yang tak bisa kami terima," tutur Cannavaro, adik laki-laki legenda Juventus Fabio Cannavaro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini