Sukses

Asah Kualitas, Arema Bidik Lawan Top di Uji Coba

Rencananya Arema akan menghadapi Madura United di laga uji coba itu.

Liputan6.com, Malang - Arema FC belum puas dengan persiapan tim jelang mengarungi petualangan di Liga 1 yang dimulai pada 15 April 2017. Mereka berharap bisa kembali mendapatkan kesempatan untuk melakoni pertandingan uji coba.

Sebelumnya, Arema FC telah menjajal 757 Kepri Jaya FC yang notabene tim Liga 2 di Lapangan Arhanud Pendem Batu, Selasa (28/3/2017). Meski unggul kualitas, Arema justru hanya bisa mengakhiri laga dengan skor kacamata.

Hasil itu tentu tak memuaskan bagi pelatih Arema FC Aji Santoso. Ia pun menginginkan Arema FC mendapatkan lawan uji coba yang sepadan sebelum Liga 1 dimulai. Rencananya, laga uji coba itu akan berlangsung pada 8 April atau bertepatan dengan launching tim.

Seperti yang dikatakan Aji Santoso, Madura United (MU) menjadi kandidat terkuat lawan uji coba Arema. "Kami mendapat informasi dari manajemen bahwa kemungkinan lawan kami nanti adalah Madura United," imbuhnya.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, juga menyebut bahwa komunikasi dengan pihak Laskar Sape Kerap telah dilakukan. Namun, hanya soal waktu saja yang belum ditetapkan kedua belah pihak. "Madura United juga sedang menyusun agenda uji coba," jelasnya.

Tatap Laga Lawan Persib

Sekadar catatan, Arema FC akan melakoni laga perdana Liga 1 dengan menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Karenanya, uji coba melawan tim top diharapkan Ruddy membuat Arema tak grogi menghadapi laga perdana.



"Intinya kami ingin tim juga sudah siap saat kick off. Baik dengan pemain yang saat ini sudah ada atau dengan tambahan pemain yang harus dikompakkan dengan pemain lain," tegas Ruddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.