Sukses

Transfer Kilat, Schweinsteiger Tak Pamitan dengan MU

Bastian Schweinsteiger sudah resmi meninggalkan MU dan gabung Chicago Fire.

Liputan6.com, Chicago - Bastian Schweinsteiger sudah resmi meninggalkan Manchester United (MU). Dia sudah resmi bergabung dengan klub asal Amerika Serikat, Chicago Fire pada Rabu (29/3/2017) malam waktu setempat.

Kepindahan Schweinsteiger berlangsung cepat. Hal tersebut membuat legenda Timnas Jerman itu tidak sempat berpamitan dengan rekan-rekannya di Old Trafford Stadium, kandang MU.

"Keputusan ini tidak mudah karena sedikit terlambat jadi saya tidak bisa mengucapkan selamat tinggal kepada tim (MU)," katanya, dikutip dari Sky Sports.

"Mereka (pemain MU) punya laga tandang, saya tidak ingat lawan apa. Saya tidak memberitahu mereka agar fokus kepada lawan, bukan ke saya," ucap Schweinsteiger melanjutkan.

Meski hanya satu setengah musim bersama Setan Merah, Schweinsteiger mengaku punya kesan mendalam bersama Wayne Rooney dan kawan-kawan. Gelandang berusia 32 tahun tersebut mengatakan, dia menikmati waktunya bersama MU.

"Saya punya banyak waktu di sana, terutama dengan teman-teman dan para staf di sana, itu waktu yang baik dan saya menikmatinya," ujar mantan pemain Bayern Muenchen tersebut.

Schweinsteiger mencatatkan dua gol dari 35 penampilan di semua kompetisi bersama MU. Pada musim pertamanya, dia sempat menjadi andalan ketika MU masih dilatih Louis van Gaal. Namun, namanya tenggelam setelah Setan Merah dilatih Jose Mourinho, musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.