Sukses

Hadapi Jerman, Timnas Inggris Adopsi Sistem Chelsea

Chelsea sukses menjalankan formasi tiga pemain belakang.

Liputan6.com, Dortmund - Gareth Southgate tergoda keberhasilan Chelsea menggunakan tiga pemain belakang. Pelatih Timnas Inggris tersebut pun berencana menjajalnya pada uji coba melawan Jerman di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (23/3/2017) dinihari WIB.

Mereka yang akan mengawal pertahanan adalah Gary Cahill, Chris Smalling, dan Michael Keane.

Kyle Walker dan Ryan Bertrand mengisi posisi bek sayap. Sedangkan Jake Livermore berpotensi masuk tim utama. "Kami harus buka pikiran dan fleksibel dalam komposisi tim," tandas Southgate, dikutip Daily Mail.

Sistem tiga bek kembali populer menyusul keberhasilan Chelsea di Liga Inggris musim ini. Pasukan Antonio Conte nyaman duduk di puncak klasemen sementara, memimpin 10 angka atas pesaing terdekat.

Melihat sepak terjang The Blues, beberapa klub papan atas pun mengadopsinya. Tottenham Hotspur dan Manchester United adalah beberapa tim kuat yang sempat menggunakan formasi tersebut.

Dengan Cahill menjabat kapten Inggris pada pertandingan nanti, Southgate berharap bek Chelsea itu dapat membantu rekan-rekannya menjalankan sistem permainan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini