Sukses

Generasi 1999 Masih yang Terbaik di MU

May menilai para pemain yang membela MU di era 1999 masih merupakan generasi terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Dua legenda Manchester United (MU), David May dan Denis Irwin punya pendapat yang berbeda soal skuat impian sepanjang masa klub. May masih belum bisa melupakan kehebatan pemain MU di akhir 1990-an sedangkan Irwin memasukkan nama striker Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain penting saat ini. 

Irwin dan May membeberkan pengalaman terbaiknya selama membela Setan Merah dalam sebuah sesi tatap muka bersama fans pada Jumat (16/3/2017) di Kuningan, Jakarta Selatan. Keduanya hadir sebagai duta klub dalam rangkaian acara Chevrolet Fan Club 2017.

May, yang memenangkan dua titel Liga Inggris, dua gelar Piala FA dan Liga Champions 1999 menyebut nama-nama rekan seperjuangannya di saat merengkuh banyak trofi tersebut. Misalnya saja Ryan Giggs, Paul Scholes, Roy Keane, hingga kiper Peter Scmeichel.

Berbeda dengan Dennis Irwin yang mengagumi sosok penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Dia tak melupakan peran Ronaldo yang enam musim bersinar di Old Trafford sebelum hijrah pada 2009 silam.

"Saya punya banyak pemain favorit. Mereka pemain fantastis, seperti (Cristiano) Ronaldo, Zlatan, Scholes, Keane, dan Scmeichel," kata Irwin.

Berikut Tim Terbaik MU versi David May:

Peter Schmeichel; Gary Neville, Ronny Johnsen, Jaap Stam, Denis Irwin; Paul Scholes, Roy Keane, Ryan Giggs; David Beckham, Dwight Yorke, Andy Cole

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David May

Video Terkini