Sukses

Jajaran Petinggi PT Liga Indonesia Baru Kental Aroma Persib

Setidaknya ada tiga nama di susunan pengurus PT Liga Indonesia Baru yang terkait Persib Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Susunan direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi Liga 1 tahun ini beraroma Persib Bandung. Setidaknya ada tiga nama yang berkaitan dengan klub berjulukan Maung Bandung itu.

Kemarin (16/3/2017), PSSI resmi mengumumkan susunan direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Pengumumkan itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, di kantor Makostrad TNI, Jakarta Pusat.

Glenn Sugita ditunjuk menjadi Komisaris Utama PT LIB dengan alasan sudah terbukti kemampuannya membangun Persib. Glenn tak lain merupakan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), perusahaan yang menaungi Persib.  

"Alasan kami menunjuk mereka berdua karena profesional. Jadi kami menginginkan mereka membuat liga tahun ini lebih baik dari liga dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Edy di Makostrad TNI, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Selain Glenn, terdapat nama Teddy Tjahyono sebagai Direktur PT Liga Indonesia Baru. Di Persib, Teddy menjabat Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat.

Kemudian ada nama Risha Wijaya, yang pernah menjabat sebagai Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat. Risha kini ditunjuk menjadi Direktur PT Liga Indonesia Baru. Sebelumnya, Risha pernah menjadi staf di PT Gelora Trisula Semesta (GTS), operator TSC 2016.

Kompetisi Liga 1 dijadwalkan bakal dimulai pada 15 April 2017, sedangkan Liga 2 berlangsung satu pekan setelah kick-off Liga 1 yakni 23 April 2017. Perusahan ojek online bakal menjadi sponsor utama Liga 1.

Berikut susunan direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB):

- Komisaris utama: Glenn T. Sugita
- Komisaris: Dumoly F. Pardede
- Komisaris: Rambun Tjayo
- Direktur utama: Berlington Siahaan
- Direktur: Irzan H. Pulungan
- Direktur: Risha Wijaya
- Direktur kompetisi: Ratu Tisha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.