Sukses

Penyerang Muda MU Dipanggil Timnas Inggris

Southgate memilih tetap memanggil pemain depan MU meski jarang bermain di level klub.

Liputan6.com, London- Manajer timnas Inggris Gareth Southgate membuat keputusan mengejutkan dengan memanggil penyerang muda Manchester United (MU) Marcus Rashford untuk menghadapi dua laga internasioal akhir bulan ini.

Rashford akhir-akhir ini jarang mendapat kesempatan bermain di tim utama MU karena kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic. Namun Southgate tetap membawanya karena The Three Lions sedang krisis pemain depan. 

Southgate tidak bisa memainkan tiga striker berpengalaman yakni Wayne Rooney, Harry Kane dan Daniel Sturridge. Ketiganya sedang mengalami cedera.

Selain Rashford, penyerang senior Jermain Defoe juga masuk dalam skuat timnas Inggris kali ini. Bomber Sunderland itu sudah absen membela Timnas Inggris sejak 2013.

Ada empat debutan yang dibawa Southagte dalam skuat pertamanya sejak dipermanenkan sebagai manajer timnas Inggris. Mereka adalah James Ward-Prowse, Nathan Redmond, Michail Antonio dan Michael Keane.

Timnas Inggris akan melawan Jerman pada laga uji coba pekan depan sebelum menjamu Lithuania di Kualifikasi Piala Dunia 2018 26 Maret 2017.

Skuat Inggris:

Kiper: Joe Hart, Fraser Forster, Tom Heaton

Pemain Belakang: Ryan Bertrand, Gary Cahill, Nathaniel Clyne, Phil Jones, Michael Keane, Luke Shaw, Chris Smalling, John Stones, Kyle Walker

Pemain Tengah: Dele Alli, Michail Antonio, Ross Barkley, Eric Dier, Adam Lallana, Jesse Lingard, Jake Livermore, Alex Oxlade-Chamberlain, James Ward-Prowse

Pemain Depan: Nathan Redmond, Raheem Sterling, Jermain Defoe, Marcus Rashford, Jamie Vardy

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

Video Terkini