Sukses

Liga Champions: City Waspadai Ancaman AS Monaco

City menang dengan skor 5-3 atas Monaco di leg pertama.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola menegaskan perjuangan Manchester City untuk lolos dari babak 16 besar Liga Champions masih jauh dari selesai. Ia tahu AS Monaco tidak menyerah untuk mengejar agregat dua gol di leg pertama.

Ya, dalam pertemuan di Etihad Stadium bulan lalu pertandingan menghasilkan delapan gol. City menang dengan skor 5-3 dan memperbesar peluang lolos.

Namun Guardiola menilai semua hal masih bisa terjadi di leg kedua ini. Apalagi Barcelona membuktikannya dengan lolos ke babak perempat final setelah menang 6-1 atas PSG meski kalah 0-4 di leg pertama.

"Sepak bola selalu menunjukkan banyak hal, dan salah satu yang spesial adalah Barcelona. Tidak mudah berlaga saat Anda tertinggal empat gol dari PSG, tapi mereka tetap percaya," ujar Guardiola seperti dilansir laman resmi City.

"Itulah yang ingin saya tekankan pada para pemain City. Jika ingin perempat final maka harus percaya kita bisa," ujarnya menambahkan.

Secara khusus Guardiola mewaspadai kecepatan serangan balik Monaco. Hal yang ditunjukkan di leg pertama.

"Setiap kali City kehilangan bola dan melihat reaksi mereka maka saya langsung yakin perjuangan kami tidak akan berhenti hingga menit ke-93 nanti di Monaco. Laga ini pasti sulit," kata Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.