Sukses

Kevin / Marcus Juara All England, Begini Komentar Presiden Jokowi

Kevin Sanjaya / Marcus Gideon sukses menyabet gelar All England.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya / Marcus Gideon sukses menyabet gelar All England 2017. Tak pelak, prestasi ini membuat Presiden Joko Widodo angkat bicara.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengucapkan selamat pada Kevin dan Marcus melalui akun Twitternya. Ia menyebut seluruh warga Indonesia bangga pada Kevin dan Marcus.

"Indonesia bangga! Ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menjuarai #AllEngland usai mengalahkan pasangan China -Jkw," tulis Jokowi di akun Twitter @jokowi.

Baru diunggah, kicauan pria asal Solo itu langsung mendapat respons dari followers-nya. Tercatat ada 2 ribu akun yang menyukai kicauan tersebut dan di-retweet oleh hampir dari 2 ribu lainnya.

Kevin/Marcus menang dua set langsung, 21-19 dan 21-14 atas ganda putra Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, di final All England 2017. Dalam pertandingan yang berlangsung 36 menit itu, Kevin/Marcus tampil impresif dan penuh semangat.

Kevin/Marcus melanjutkan sukses Praveen Jordan/Debby Susanto, yang tahun lalu merebut gelar All England tahun lalu di nomor ganda campuran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini