Sukses

Jadi Pemain Terbaik Piala Presiden 2017, Ini Komentar Adam Alis

Liputan6.com, Bogor - Arema FC banjir prestasi di Piala Presiden 2017. Selain tampil sebagai juara, dua pemain mereka juga mendapatkan penghargaan. Mereka adalah Cristian Gonzales dan Adam Alis.

Arema sukses mendaulat dirinya sebagai juara Piala Presiden 2017 usai menaklukkan Pusamania Borneo FC (PBFC) 5-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/3/2017). Tiga dari dua gol Arema diborong El Loco.

Torehan itu membuatnya berhak meraih gelar Top Scorer Piala Presiden 2017. Selain El Loco, Adam Alis juga didaulat sebagai Pemain Terbaik dan berhak membawa pulang hadiah Rp 200 juta.

"Saya sangat senang karena ini menjadi awal yang bagus mengingat saya baru di Arema. Namun, saya belum puas karena Liga 1 nanti akan lebih ketat lagi," kata Adam usai perayaan juara.

Menurut mantan pemain Persija Jakarta ini, Arema masih harus membenahi kinerja pertahanan. Berbeda soal lini depan yang sudah sangat memuaskan dengan kehadiran El Loco.

Puji Gonzales

Karenanya, ia pun tak sungkan melayangkan pujian untuk penyerang berusia 40 tahun itu. Sepanjang Piala Presiden, El Loco sukses mengoleksi 11 gol.

"El Loco luar biasa sepanjang turnamen ini. Dia benar-benar striker yang memiliki insting gol sangat bagus. Menurut saya, ia penyerang nomor 1 di Indonesia," ujar Adam.

Tak hanya El Loco, Adam juga menyoroti dampak positif kehadiran Aji Santoso di Arema. Seperti diketahui, beberapa Aremania sempat mempertanyakan keputusan manajemen menggaet Aji sebagai pelatih.

"Keberadaannya membuat saya semakin percaya diri. Ia memberikan saya jam terbang lebih banyak. Mudah-mudahan ke depannya saya bisa lebih berjuang," jelas Adam.