Sukses

Barcelona dan Aubameyang Ukir Sejarah, Messi Samai Prestasi CR7

Barcelona lolos dramatis usai menang 6-1 atas PSG.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona secara luar biasa lolos ke perempat final Liga Champions dengan mendepak Paris Saint Germain di babak 16 besar. Blaugrana melenggang berkat kemenangan 6-1 di leg kedua, Kamis (9/3/2017) dini hari WIB.

Bertanding di Nou Camp, Barcelona dituntut menang dengan selisih lima gol. Pasalnya pada leg pertama mereka secara mengejutkan kalah 0-4 di Paris.

Misi maha berat ini dijalankan dengan baik. Pada babak pertama Barcelona sudah unggul dua gol. Lima menit usai jeda, penalti Lionel Messi membuat Barcelona memimpin 3-0.

Namun harapan Barcelona sempat memudar manakala Edinson Cavani mencetak gol di menit 62. Dengan demikian Barcelona harus mencetak tiga gol lagi di sisa pertandingan.

Secara dramatis Barcelona bisa mencetak tiga gol dalam kurun tujuh menit jelang laga usai. Dua gol Neymar dan Sergi Roberto membuat Barcelona menang 6-1 dan lolos ke perempat final.

Keberhasilan Barcelona ini membuat Messi cs masuk buku sejarah Liga Champions. Sebelumnya tak pernah ada tim yang bisa lolos setelah kalah 0-4 di leg pertama. Barcelona menjadi yang pertama mampu melakukannya sepanjang sejarah.

Untuk kompetisi Eropa, Barcelona mengikuti jejak Real Madrid yang pada Piala UEFA musim 1985/1986 sukses mendepak Borussia Moenchengladbach meski kalah 0-4 di pertemuan pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Messi dan Aubameyang

Tak hanya Barcelona yang mengukir rekor, Messi juga menyamai pencapaian bintang Madrid Cristiano Ronaldo sebagai pemain paling sering mencetak gol lewat penalti di Liga Champions.

Satu gol penalti Messi ke gawang PSG membuat pria Argentina itu dan Ronaldo sama-sama 11 kali membobol gawang lawan dari titik putih.

Rekor lain di Liga Champions yang tercipta semalam dibuat bomber Borussia Dortmund Pierre Emerick Aubameyang. Dia menjadi pemain asal Afrika pertama yang mencetak hattrick di fase gugur Liga Champions.

Hattrick pemain asal Gabon itu membantu Dortmund lolos ke perempat final dengan mencukur wakil Portugal Benfica 4-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini