Sukses

Lawan Cedera, Sony Lolos ke Babak Kedua All England 2017

Sonny di pertandingan babak kedua All England 2017 akan menghadapi Chou Tien Chen

Liputan6.com, Birmingham - Tunggal putra Sony Dwi Kuncoro menembus babak kedua turnamen All England 2017 setelah berhasil melalui pertandingan putaran pertama kontra Son Wan Ho asal Korea Selatan. Dalam pertarungan yang digelar di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Rabu (8/3/2017), Sony menjadi pemenang tanpa mengeluarkan keringat.

Ini lantaran unggulan empat tersebut mengundurkan diri dari turnamen saat kedudukan 4-1 untuk Sony. Son memutuskan mundur karena masih merasakan nyeri di kakinya akibat cedera kala bertanding di partai final kejuaraan Djarum Superliga.

Sonny di pertandingan babak kedua All England 2017 akan menghadapi Chou Tien Chen yang sukses menumbangkan atlet muda Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony menyerah di pertemuan ketiganya dengan Chou dua game langsung 10-21 dan 14-21. Meski di game kedua, pemain Pelatnas tersebut mampu memberikan perlawanan sengit, bahkan beberapa kali mengungguli perolehan poin Chou, namun belum bisa menyeimbangkan kedudukan.

Selain Sony, wakil Indonesia yang melaju ke babak kedua All England 2017 adalah pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang menyudahi perlawanan duet Hong Kong Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald. Ahsan dan Rian Agung menang melalui pertarungan rubber game selama 45 menit dengan skor 21-13, 16-21 dan 21-10

Dua Ganda Tumbang

Namun, tren positif tersebut tidak bisa diikuti pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika yang harus mengakui kejayaan pasangan Tiongkok Lu Kai/Huang Yaqiong dua game langsung 9-21 dan 17-21.

Hasil kurang memuaskan di All England juga dialami ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka ditumbangkan duet Tiongkok  Li Junhui/Liu Yuchen juga dua game langsung 19-21 dan 13-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini