Sukses

Perpanjangan Kontrak Mandek, Gelandang Liverpool Dibidik Juventus

Juventus memang sudah lama mengincar Emre Can.

Liputan6.com, Turin - Juventus terus memantau proses perpanjangan kontrak Emre Can dengan Liverpool, yang tengah mandek. Dilansir Football Italia, Liverpool tengah berpikir ulang memperpanjang kontrak gelandang timnas Jerman ini.

Sebab, pemain berusia 23 tahun itu menginginkan kontrak baru yang terlalu tinggi nilainya. Di sisi lain, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak terlalu yakin dengan kapasitas yang dimiliki Emre.

Hal itu mengisyaratkan bahwa pelatih berkebangsaan Jerman itu tak terlalu ngotot untuk mempertahankan Emre. Situasi inilah yang dicoba dimanfaatkan Juventus.

Dengan sisa kontrak yang akan berakhir Juni 2018, The Reds diyakini tak akan rela melepas Emre dengan status bebas transfer. Karena itu, tawaran yang datang musim panas ini kemungkinan besar akan mereka terima.

Juventus sendiri memang sudah lama mengincar Emre. Kehadiran Emre di Juventus Stadium diharapkan bisa menambah kuat barisan gelandang I Bianconeri.

Adapun Emre direkrut Liverpool dari Bayer Leverkusen pada Juli 2014 seharga 12 juta euro. Ia merupakan pemain jebolan akademi sepak bola Frankfurt. Ia juga sempat merasakan menjadi bagian dari tim muda Bayern Muenchen pada 2009-2011.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumbang Tiga Gol

Musim ini Emre sudah tampil di 29 pertandingan, termasuk 21 di antaranya di Liga Inggris. Dari seluruh penampilannya, ia menyumbang tiga gol dan tiga assist.

Di tim nasional Jerman, Emre sudah masuk dalam skuat senior dalam usia yang tergolong muda. Jika ia pindah ke Juventus, ia akan bermain dengan senior senegaranya, Sami Khedira.

Emre Can (kiri) berebut bola dengan striker Arsenal Olivier Giroud, dalam sebuah laga Liverpool vs Arsenal. (Paul ELLIS / AFP)
(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool