Sukses

Juventus Disarankan Gunakan Pelatih Argentina Jika Allegri Pergi

Juventus harus menunjuk Simeone jika ingin tetap sukses musim depan.

Liputan6.com, Turin- Juventus terancam ditinggal pelatih Massimiliano Allegri akhir musim nanti. Eks pelatih AC Milan itu diperkirakan akan pergi terlepas apapun hasil yang didapat Juventus musim ini.

Allegri saat ini santer dikaitkan dengan Arsenal. Dia disiapkan menjadi pengganti bagi Arsene Wenger yang kemungkinan akan mengakhiri masa baktinya di Emirates akhir musim nanti. 

Selain Arsenal, Allegri juga mulai dihubungkan dengan Barcelona. Blaugrana konon melirik Allegri setelah Luis Enrique memastikan akan pergi dari Nou Camp akhir musim nanti.

Juve kabarnya juga sudah mulai menyiapkan beberapa nama yang dinilai cocok untuk menggantikan Allegri. Antara lain Paulo Sousa (Fiorentina), Gianpiero Gasperini (Atalanta) hingga Maurizio Sarri (Napoli).

Mantan Presiden Juventus Giovanni Cobolli Gigli menyarankan I Bianconeri melupakan nama-nama yang sekarang mereka incar. Gigli menilai hanya pelatih Atletico Madrid Diego Simeone yang paling layak menggantikan Allegri.

"Allegri memberikan kesuksesan dalam segala hal, tetapi jika dia pergi, saya mempertimbangkan Simeone," tutur Gigli seperti diberitakan Triball Football.

"Bukan Maurizio Sarri, itu akan menjadi seperti Luigi Del Neri. Saya tidak ingin dia yang berkuasa di Juventus," tegas Gigli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini