Sukses

Jika Gagal Gaet Griezmann, MU Siap Boyong Pemain Ini

Peluang MU untuk mendapatkan Belotti dari Torino jauh lebih besar.

Liputan6.com, Manchester - Peluang Manchester United (MU) untuk mendapatkan Antoine Griezmann, penyerang Atletico Madrid, semakin menipis. Itu mengapa MU langsung menetapkan target lain sebagai alternatif pembelian di musim panas ini.

Bukan rahasia lagi jika MU menjadikan Griezmann sebagai target utama mereka di bursa transfer musim panas 2017. Mereka ingin menjadikan Griezmann sebagai penerus Zlatan Ibrahimovic yang hanya dikontrak hingga akhir musim 2016/2017.

Melihat kinerjanya dalam empat musim terakhir, Griezmann memang menjadi target yang potensial. Sejak musim 2013/2014, ia tak pernah mencetak kurang dari 20 gol. Sayang, upaya MU untuk mendapatkannya bakal menemui hadangan besar.

Itu karena Atletico tak berniat untuk menjual Griezmann dalam waktu dekat. Pasalnya, Atletico sendiri tak bisa membeli pemain di musim panas 2017 menyusul sanksi larangan transfer dari FIFA. Dengan kondisi itu, Atletico tentu membutuhkan tenaga Griezmann, pemain yang memiliki nilai klausul pelepasan hingga 86 juta pounds.

Meski begitu, MU tak lantas langsung panik. Mereka siap mengalihkan target mereka kepada pemain lain. Nama yang muncul dalam laporan terkini adalah striker Torino Andrea Belotti. Saat ini Belotti tengah memimpin daftar pencetak gol terbanyak Serie A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Belotti

Dari 24 laga, sudah 22 gol yang dikoleksi pemain berusia 23 tahun itu. Jadi sebuah keputusan tepat saat Torino merekrut Belotti dari Palermo di musim panas 2015 dengan biaya 5 juta pounds.

Striker Torino asal Italia, Andrea Belotti. (AFP/Marco Bertorello)

Namun, jika memungkinkan, bukan tak mungkin Setan Merah merekrut Belotti dan Griezmann sekaligus. Pasalnya, mereka juga butuh dua pemain baru untuk mengisi lini depan mereka. Selain masa depan Ibrahimovic yang belum pasti, ada kemungkinan MU juga ditinggal Wayne Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.