Sukses

MU dan Liverpool Kompak Kirim Pemantau Bakat untuk Bintang Porto

Danilo Pereira dibidik MU dan Liverpool untuk musim panas mendatang.

Liputan6.com, Lisbon - Dua klub Inggris, Manchester United (MU) dan Liverpool sama-sama mengirim pemantau bakat ke Portugal. MU dan Liverpool ternyata memonitor gelandang Porto, Danilo Pereira.

Seperti dilansir A Bola, pemantau bakat MU dan Liverpool terlihat dalam laga Porto kontra Nacional. Pada pertandingan itu, Porto menang 7-0 atas Nacional dalam lanjutan kompetisi Portugal.

Pada laga tersebut, Danilo bermain selama 66 menit untuk Porto. Hal itu tampaknya tidak cukup untuk menilai pemain yang sering beroperasi sebagai gelandang bertahan itu.

Dibidiknya Danilo tidak lain karena kebutuhan MU dan Liverpool untuk posisi gelandang bertahan. Michael Carrick sudah memasuki tahap akhir karier dan MU belum pasti menawari perpanjangan kontrak.

Sementara bila Danilo dapat diboyong, Liverpool dapat memainkan Jordan Henderson dan Emre Can sebagai gelandang tengah. Usai Javier Mascherano dan Xabi Alonso hengkang, The Reds tidak pernah mendapat gelandang bertahan kelas dunia.

Danilo bermain mengesankan bersama Timnas Portugal di Euro 2016 dan juga untuk Porto sepanjang musim ini. Pemain berusia 25 tahun ini diprediksi meninggalkan Porto pada bursa transfer musim panas mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini