Sukses

Mourinho: Pemain MU Lupa Cara Eksekusi Penalti

Mourinho komentari tendangan penalti striker MU, Ibrahimovic yang diblok Bournemouth.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengatakan kalau para pemainnya lupa cara mengeksekusi tendangan penalti. Dia mengatakan hal tersebut setelah MU bermain imbang 1-1 melawan Bournemouth di Old Trafford Stadium, Sabtu (4/3/2017).

Setan Merah --julukan MU-- sebenarnya punya kesempatan emas mengamankan tiga poin di partai kandang pada ajang Liga Inggris tersebut. MU mendapat penalti pada menit ke-72 setelah bek Bournemouth, Adam Smith melakukan handball di kotak terlarang.

Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic gagal mengeksekusi penalti pada laga melawan AFC Bournemouth di Old Trafford, Sabtu (4/3/2017). (AFP/Oli Scarff)

Namun sayang, Zlatan Ibrahimovic yang menjadi eksekutor gagal mencetak gol. Tendangannya ke sisi kanan gawang bisa ditepis kiper Bournemouth, Arthur Boruc.

"Kami sudah tidak berlatih mengeksekusi penalti. Sebab, MU sudah empat hingga lima bulan tidak mendapatkan hadiah penalti," ucap Mourinho saat diwawancarai MUTV.

"Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba merupakan pemain yang sudah berhenti berlatih menendang penalti. Ketika MU mendapatkannya, mereka tidak siap melakukannya," kata manajer berusia 54 tahun tersebut menambahkan.

Mantan manajer Chelsea itu malah memuji Boruc yang mampu menghentikan tendangan penalti Ibrahimovic. Mourinho menilai Bournemouth diselamatkan Boruc.

"Di babak kedua, kami melawan tim yang berbeda. Saya mengerti kebutuhan mereka untuk satu poin. Mereka hanya bertahan untuk membuat MU kesulitan. Saya mengerti itu. Di atas itu semua, kiper mereka fenomenal," ucap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris