Sukses

5 Pemain Bintang Inter Milan Sepanjang Musim Ini

Inter Milan sedang berjuang mendapat tiket Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan tengah berjuang untuk mendapatkan jatah tiket Liga Champions musim depan. Di bawah asuhan pelatih Stefano Pioli, I Nerazzuri sejauh ini masih bercokol di peringkat enam dengan 48 poin, terpaut enam angka dari penghuni peringkat ketiga, Napoli.

Selain Napoli, Inter Milan juga harus bersaing dengan Atalanta, Lazio, dan AC Milan, yang masing-masing masih berpeluang besar finish di peringkat ketiga.

Untuk mencapai tujuan itu, Inter Milan sangat bergantung pada sejumlah pemain andalannya. Kehadiran mereka di starting line-up sangat menentukan permainan La Beneamata. Hal itu disimpulkan berdasarkan data yang tercatat hingga giornata (pekan) ke-26.

Liputan6.com mencatat ada lima pemain yang paling berpengaruh dalam kiprah Inter Milan musim ini. Berikut lima pemain tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ivan Perisic

Rasanya tak ada pihak yang tak sepakat jika Ivan Perisic masuk dalam daftar ini. Winger asal Kroasia ini berkontribusi banyak bagi Inter musim ini. Selain penting sebagai penyuplai bola, ia juga cukup rajin mencetak gol. Sejauh ini, ia telah menyumbang tujuh gol dan tujuh assist dalam 30 penampilan.

Perisic pun selalu menjadi pilihan utama Inter bersama Antonio Candreva, Marcelo Brozovic, dan Mauro Icardi.

Karena penampilan gemilangnya, pemain 28 tahun ini diincar oleh banyak klub besar Eropa, seperti Manchester United, Arsenal, dan Liverpool.

3 dari 6 halaman

Samir Handanovic

Kehadiran penjaga gawang andal tentu patut diperhitungkan. Demikian juga kehadiran Samir Handanovic bagi Inter Milan. Berkat dia, gawang Inter terjaga dengan cukup baik, meski sudah kebobolan 27 kali di Serie A.

Bukan hanya musim ini Handanovic menjadi bagian penting Inter. Sejak dibeli dari Udinese pada Juli 2012, Handanovic tidak kebobolan dalam sembilan pertandingan.

Namun, belakangan Handanovic mulai gerah berada di Inter karena sulit mendapatkan gelar dan tak mampu lolos Liga Champions. Rumor yang berkembang menyebutkan bahwa kiper 32 tahun ini diincar oleh Manchester City dan Liverpool.

4 dari 6 halaman

Marcelo Brozovic

Di antara sederet gelandang yang dimiliki I Nerazzuri, Marcelo Brozovic adalah satu yang paling penting musim ini. Dari 16 penampilan, ia mencatatkan 5 gol dan 4 assist.

Di bawah asuhan tangan dingin Stefano Pioli, Brozovic kerap diturunkan di lini depan sebagai pendamping Icardi. Namun, sang pemain tetap mampu membuktikan kesanggupannya.

Musim ini adalah musim pertama bagi Brozovic di Inter. Pemain 24 tahun ini diboyong pada musim panas 2016 lalu dari Dinamo Zagreb seharga 5 juta euro. Pembeliannya dinilai sangat menguntungkan karena ia langsung bisa beradaptasi dengan Inter.

5 dari 6 halaman

Joao Miranda

Di barisan belakang, Inter selalu mengandalkan Joao Miranda. Bek-bek lain diturunkan bergantian mendampinginya. Tak ayal jika bek timnas Brasil ini sangat berpengaruh terhadap penampilan Inter musim ini.

Miranda pertama kali tiba di Inter pada musim panas 2015 sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid. Karena puas dengan servisnya, Inter kemudian mempermanenkannya pada Juli 2016 lalu. Ia diikat kontrak hingga 30 Juni 2018.

Namun, baru-baru ini dikabarkan bahwa Inter tak akan memperpanjang kontraknya lebih lama. Bahkan, ia rencananya akan dijual secara gratis bila Inter sudah menemukan penggantinya yang lebih muda.

6 dari 6 halaman

Mauro Icardi

Untuk urusan membobol gawang lawan, Mauro Icardi adalah jagoan Inter. Sejauh musim ini ia telah mencetak 18 gol dan menyumbang 8 assist dari 31 pertandingan.

Khusus di Serie A, ia mencetak 16 gol. Icardi hanya terpaut tiga gol dari Gonzalo Higuain, Edin Dzeko, dan Andrea Belotti, dalam persaingan top skorer.

Belakangan, Icardi dipantau oleh pelatih tim nasional Argentina, Edgardo Bauza. Ia sedang dipertimbangkan untuk masuk skuat tim Tango.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini