Sukses

Dramatis, Gol Ronaldo Selamatkan Madrid dari Kekalahan

Ronaldo menjadi penyelamat timnya setelah mencetak gol ketiga untuk Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid secara mengejutkan ditahan imbang Las Palmas 3-3 dalam laga lanjutan La Liga di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (2/3/2017) dinihari WIB.  Hasil ini membuat posisi Madrid di puncak klasemen sementara, diambil alih Barcelona.

Barcelona kini ada di posisi teratas dengan  57 poin. Sedangkan, Madrid di urutan kedua dengan 56 angka. Namun, Madrid masih mempunyai satu tabungan pertandingan.  

Madrid membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Isco. Pada menit ke-8, mantan pemain Malaga tersebut meneruskan umpan terobosan Mateo Kovacic demi membawa Real Madrid memimpin.

Namun, keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama. Pedro Placeres 'Tana' membantu Las Palmas menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Los Blancos benar-benar tampil buruk. Serangan mereka dengan mudah dimentahkan lawan. Bahkan, Ronaldo beberapa kali membuang peluang mencetak gol.  

Dalam serangan berikutnya, Morata kembali dalam posisi bebas dan melepas tembakan tanpa bisa dihentikan Varas. Tapi, lagi-lagi, gol pemain berusia 24 tahun tersebut dianulir karena berdiri di belakang garis terakhir pertahanan tim tamu.

Setelah itu, Real Madrid dan Las Palmas sama-sama memiliki kesempatan mengubah skor namun gagal melakukannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Madrid tak membuang kesempatan untuk berusaha lebih dulu mengendalikan permainan. Namun, upaya Gareth Bale dan Ronaldo selalu menemui jalan buntu.

Bahkan, Madrid harus kehilangan satu pemain di babak ini. Bale harus diusir wasit setelah mendorong pemain lawan.  

Bermain 10 orang, Madrid kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan, mereka harus ketinggalan pada menit 55 setelah Las Palmas mendapat hadiah penalti.

Jonathan Viera yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menaklukkan Navas. Madrid ketinggalan 1-2.

Tiga menit kemudian  Madrid semakin menderita. Dari serangan balik cepat, Viera mendapatkan kesempatan untuk menyodorkan bola kepada Boateng. Sang pemain pun tidak menyia-nyiakan peluang. Gol ketiga bagi Las Palmas tercipta dari kakinya.

Palmas nyaris mencetak gol tambahan. Namun, sundulan Jese arahnya masih melambung di atas mistar.

Ronaldo masih berupaya mencetak gol, kali ini tembakan jarak jauh di sisi kiri dia lakukan. Namun, hanya berbuahkan tendangan gawang saja bagi tim tamu.

Sadar anak asuhnya terus kesulitan mencetak gol, pelatih Madrid mengganti beberapa pemainnya. Karim Benzema, James Rodrigues dan Lucas Vazquez.

Peluang emas didapatkan Lucas Vazquez pada menit 76. Tetapi tembakannya bisa digagalkan oleh Varas.

Madrid akhirnya mampu memperkecil ketinggalan menit 86 melalui tendangan penalti. Ronaldo dengan tenang mengecoh pergerakan kiper Las Palmas.

Ronaldo menjadi penyelamat timnya. Berawal dari umpan Rodriguez, pemain asal Portugal ini menanduk bola dengan keras, dan skor pun berubah menjadi 3-3.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas, Carvajal, Ramos, Nacho, Marcelo, Kovacic, Kroos, Isco, Bale, Morata, Ronaldo

Las Palmas: Varas, Simon, Lemos, Bigas, Castellano, Mesa I, Gomez, Viera, Tana, Jese, Boateng

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.