Sukses

Dirumorkan ke Barcelona, Allegri Tertawa

Setelah Arsenal, Allegri kini dikaitkan dengan Barcelona.

Liputan6.com, Turin - Kursi pelatih Barcelona yang kini diduduki Luis Enrique tengah panas. Penyebabnya kekalahan 0-4 klub Catalan itu dari Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama Liga Champions, beberapa waktu lalu.

Kontrak Enrique yang habis pada Juni nanti dikabarkan tidak akan diperpanjang. Barcelona dirumorkan akan mencari pelatih baru. Manajer Everton, Ronald Koeman, disebut-sebut sebagai salah satu kandidat.

Akan tetapi, kandidat baru muncul. Seperti dilansir Football Espana, Rabu (1/3/2017), Massimiliano Allegri dikabarkan akan menjadi pengganti Enrique. Namun, pelatih Juventus itu menolak rumor tersebut.

"Saya belajar bahasa Spanyol? Saya cukup berjuang dengan Italia di sekolah," tutur Allegri tertawa.

"Tetapi, saya dapat memberitahu Anda bahwa saya punya pemahaman yang cukup baik dari dialek Turin, yang merupakan hal utama."

Nasib Barcelona di Liga Champions memang di ujung tanduk. Lionel Messi cs harus menang lima gol tanpa balas jika ingin lolos ke perempat final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikaitkan dengan Arsenal

Selain Barcelona, Allegri sudah lebih dulu dikaitkan dengan Arsenal. Eks pelatih AC Milan tersebut dikabarkan bakal menjadi pengganti Arsene Wenger di Emirates Stadium.

Prestasi Allegri bersama Juventus menjadi penyebab sejumlah klub tertarik ingin menggunakan jasanya. Dia telah meraih tiga Scudetto bersama klub berjuluk Nyonya itu dan sekali ke final Liga Champions, sebelum dikalahkan Barcelona.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini