Sukses

Enrique Akui Barcelona Bergantung pada Messi

Messi cetak tiga gol dalam dua laga terakhir Barcelona di La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengakui ketergantungan timnya pada Lionel Messi. Enrique sendiri senang Barcelona bergantung pada pemain terbaik dunia seperti Messi.

Dia berpendapat, adalah naif bila mengatakan Barcelona tidak bergantung pada kualitas pemain berjulukan La Pulga itu. Apalagi yang teranyar, Messi mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir di La Liga untuk mengantarkan kemenangan bagi Blaugrana.

Belakangan, santer terdengar label Messidependencia, terutama setelah masa depan pemain internasional Argentina itu belum jelas bersama Barcelona. Enrique berharap Messi masih menjadi bagian dari Barcelona untuk tahun-tahun berikutnya.

"Naif untuk berpikir kami tidak bergantung pada pemain terbaik dunia. Saya harap bisa bergantung padanya untuk beberapa tahun ke depan," ujar Enrique, seperti dilansir Goal.

Messi terkadang banyak bermain di lini tengah, namun Enrique masih menganggapnya sebagai penyerang kelas dunia. Sering turunnya Messi ke tengah dinilai Enrique sebagai bentuk kerja keras, sebab yang terpenting adalah penampilan di atas lapangan.

"Kami harus efektif dalam bertahan dan menyerang, itu kunci dari semuanya. Kami selalu menghabiskan banyak waktu untuk berusaha menyerang daripada bertahan," tutur Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini