Sukses

Menuju 4 Besar Liga Inggris, Ibrahimovic Desak MU Lakukan Ini

Ibrahimovic sudah menyumbang 15 gol untuk MU di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Meski masih tertahan di urutan keenam, Manchester United (MU) kini mulai dekat dengan zona empat besar klasemen Liga Inggris 2016/2017. Artinya, peluang mereka untuk tampil di Liga Champions musim depan pun semakin terbuka.

Perlahan tapi pasti, manajer Jose Mourinho mulai memperlihatkan perubahan positif dalam kinerja MU. Mereka telah menjelma menjadi tim yang begitu sulit ditaklukkan. Bukti terkini adalah kemenangan 2-0 atas Watford, Sabtu (11/2/2017).

Rentetan rapor positif itu yang membuat Wayne Rooney cs menjadi satu-satunya tim Inggris yang masih bersaing di empat kompetisi musim ini. Di klasemen Liga Inggris, Setan Merah mulai mengancam empat tim di atas, yakni Tottenham Hotspur, Arsenal, Liverpool, dan Manchester City.

"Kami tahu di mana kami berada dan fakta kami telah terjebak dalam posisi yang sama selama berbulan-bulan. Apa yang perlu kami lakukan, kami harus terus menang dan berharap tim lain kehilangan poin hingga kami bisa melewati mereka," ujar penyerang Zlatan Ibrahimovic seperti dikutip laman resmi klub.

Saat ini MU duduk di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan koleksi 48 poin. Dengan Tottenham dan Arsenal di urutan kedua-ketiga, The Red Devils hanya dipisahkan dua poin. Sedangkan dengan Liverpool dan City, MU terpaut satu angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Ibrahimovic

Situasi bagus itu didapat berkat ketangguhan MU kala berlaga di Liga Inggris. Tercatat, sudah 16 laga terakhir Liga Inggris dilewati MU tanpa menelan kekalahan. Dan itu juga tak lepas dari kontribusi Ibrahimovic yang sudah menyumbang 15 gol di Liga Inggris.

Sayang, Ibrahimovic gagal menambah pundi-pundi golnya kala MU menang 2-0 atas Watford. Meski begitu, gol Juan Mata di menit ke-32 tidak lepas dari andilnya. Ia sengaja membiarkan bola operan Anthony Martial melewati kedua kakinya. Lalu, ia juga memberikan assist buat gol Martial di menit ke-60.

"Saya berharap bisa mencetak gol. Setidaknya saya punya satu atau dua peluang bagus. Saya mendapatkan banyak bola, mencoba untuk menciptakan dan memberikan stabilitas tim. Satu-satunya hal yang saya lewatkan adalah gol," ungkap Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ibrahimovic