Sukses

Bek Muda Persib Tidak Sabar Jalani Debut di Piala Presiden

Henhen Herdiana yang baru promosi ke tim senior Persib siap melakoni debutnya di Piala Presiden.

Liputan6.com, Bandung - Bek muda Henhen Herdiana memiliki kesempatan menjalani debut perdananya bersama Persib Bandung saat tim kebanggaan Bobotoh tersebut bertemu dengan PSM Makassar dalam laga perdana Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (6/2/2017).

Henhen mengaku sudah tidak sabar menjalani momen bersejarah tersebut. Ia termotivasi mengukir hasil positif dengan mengalahkan tim berjuluk Juku Eja tersebut.

"Sudah tidak sabar. Semoga Henhen bisa bersahabat dengan jersey baru di tim senior dan meraih hasil bagus," kata dia.

Menurut dia, tidak ada hal berbeda dibandingkan dengan saat dirinya membela Maung Bandung junior. Hanya saja tekanan sedikit lebih besar karena Persib merupakan tim besar dan dituntut untuk selalu meraih kemenangan.

"Yang harus disiapin tentunya mental. Kalau mental down, pasti membuat fisik dan teknik menurun. Jadi intinya persiapkan mental," ujar dia.

Disinggung soal adaptasinya dengan Persib sejauh ini, Henhen menuturkan jika segalanya berjalan dengan lancar. Terlebih di posisi sekarang, yaitu bek kanan, dirinya kembali dipasangkan dengan Febri Hariyadi.

"Kalau sama Bow (Febri) sudah dari junior. Kalau sama senior, ya harus siap adaptasi. Saya belajar profesional. Harus saya yang adaptasi dengan baik mengikuti para senior," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini