Sukses

Sampdoria Beri AC Milan Empat Kekalahan Beruntun

AC Milan terpaksa menelan kekalahan ke-4 secara beruntun.

Liputan6.com, Milan - AC Milan terpaksa menelan kekalahan ke-4 secara beruntun. Kekalahan ke-4 itu tercipta saat Milan kalah tipis 0-1 dari Sampdoria di San Siro dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (5/2/2017).

Grafik penampilan AC Milan menukik tajam. Sebelum melawan Sampdoria, Milan kalah tiga kali dan imbang satu kali.

Padahal, AC Milan cuma kalah satu kali dari 10 pertandingan terakhir mereka. Rossoneri bahkan sempat bercokol di peringkat kedua klasemen.

Pertandingan melawan Sampdoria berlangsung di bawah guyuran hujan. Hal itu membuat para pemain kesulitan mengontrol bola.

Sampdoria mendapat peluang emas di menit 25. Kesalahan  Gerard Deulofeu hampir saja membuat Milan kebobolan. Beruntung, Milan memiliki Gianluigi Donnarumma yang sigap menghalau peluang Fabio Quagliarella.

Jual beli serangan terjadi antara Milan dan Sampdoria. Tapi hingga babak pertama selesai, skor antara kedua tim masih 0-0.

Di menit 48, Duelofeu hampir saja mencatatkan namanya di papan skor. Sayang, sepakan mantan pemain Barcelona ini masih membentur mistar.

Suporter Milan yang memadati San Siro terpaksa menundukkan kepala di menit 69. Kesalahan Gabriel Paletta menjatuhkan Quagliarella di kotak terlarang membuat wasit memberikan penalti bagi Sampdoria.

Luis Muriel yang ditunjuk jadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan. Dengan cerdik, ia mengecoh Donnarumma untuk membuat skor 1-0 bagi Sampdoria.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Sudah tertinggal, derita Milan bertambah setelah harus bermain dengan 10 pemain. Di menit 90, Jose Sosa diganjar kartu kuning kedua oleh wasit.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi Sampdoria setelah tak ada gol tambahan. Kekalahan ini menjauhkan Milan dari papan atas.

Deulofeu dan kawan-kawan tercecer di peringkat ke-8 dengan 37 poin. Sementara, Sampdoria berada di peringkat ke-10 ddengan 30 poin.

Susunan pemain:

AC MILAN (4-3-3): Donnarumma; Kucka, Zapata, Paletta, Romagnoli; Bertolacci, Sosa, Pasalic; Suso, Bacca, Deulofeu.

SAMPDORIA (4-3-1-2): Viviano; Bereszynski, Silvestre, Skriniar, Regini; Barreto, Torreira, Praet; Bruno Fernandes; Quagliarella, Muriel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.