Sukses

Gelandang Juventus Merapat ke Klub Tiongkok?

Jika hengakng dari Juventus, Hernanes dikabarkan akan pindah ke Genoa

Liputan6.com, Turin - Gelandang serang asal Brasil, Hernanes, dikabarkan tengah di ambang pintu keluar Juventus, setelah didepak dari skuad Bianconeri untuk Liga Champions.

Sky Sport Italia dan SportItalia mewartakan, mantan gelandang Lazio dan Inter Milan itu mulai merapat ke Tiongkok, untuk bergabung dengan klub Liga Super Tiongkok, Hebei China Fortune.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemain bernama lengkap Anderson Hernanes de Carvalho Andrade Lima itu digeser dari skuat Juventus di Liga Champions, digantikan oleh Tomas Rincon yang baru dibeli dari Genoa pada bursa transfer Januari lalu.

Namun, bukan itu saja faktor Hernanes akan hengkang. Sebelum ia digeser dari skuat Liga Champions, Hernanes juga sudah diisukan akan pindah ke Genoa atau pulang kampung ke Brasil, untuk bergabung dengan Sao Paolo, karena ia juga jarang dipakai di Serie A.

Juventus akan mendapatkan 10 juta euro jika menjual Hernanes, balik modal yang lumayan menguntungkan untuk pemain yang jarang dimainkan.

Sebab Juventus harus mengeluarkan uang 9 juta euro untuk membayar pemain 31 tahun itu di dua musim sisa kontraknya. Seperti diketahui, kontrak Hernanes baru akan berakhir pada 30 Juni 2018.

Sebagai catatan, pada laga melawan Inter Milan hari Minggu (5/2/2017), nama Hernanes juga tidak disertakan.

Adapun Hernanes bergabung dengan Juventus setelah dibeli dari Inter Milan seharga 11 juta euro pada Agustus 2015 lalu. Musim ini, Hernanes tampil sebanyak 10 kali bagi Juventus di Serie A dan mencetak satu gol. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini