Sukses

Klopp Minta Fans Liverpool Tetap Percaya Diri

Hasil imbang Tottenham Hotspur dan kekalahan Arsenal dari Watford tak membuat Liverpool beranjak dari posisi empat klasemen.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengajak suporter The Reds agar tetap tenang dan bersenang-senang atas penampilan timnya yang telah menghibur dalam laga melawan Chelsea, Rabu (1/2/2017) dinihari tadi. Hasil imbang 1-1 dengan Chelsea dianggap Klopp mampu mengembalikan harga diri klub di tengah rentetan hasil buruk di Liga Inggris.

Liverpool mampu menahan imbang tamunya lewat gol susulan Georginio Wiljaldum, setelah kebobolan di babak pertama. Pada laga tersebut, penjaga gawang Simon Mignolet juga sukses menggagalkan penalti striker Chelsea Diego Costa 15 menit jelang pertandingan berakhir.

"Suasana yang luar biasa bagus. Dalam pertandingan seperti ini kami benar-benar perlu belajar untuk menjaga kepercayaan diri. Kami berada dalam mesin waktu dan ada 15 laga sebelum semuanya berakhir," kata Klopp dikutip dalam Liverpool Echo.

Sebelum bertemu Chelsea, The Reds menghadapi masa-masa sulit lantaran tak pernah menang dalam tiga laga terakhir, sejak menekuk Manchester City 1-0 di malam tahun baru. Liverpool juga sempat kalah dari Swansea 2-3 di Anfield pada 21 Januari lalu.

"Dimana kami? Urutan keempat? Sekarang ayo kita mainkan 15 laga dengan segala yang kita miliki, dengan skuat penuh, dan menjalaninya. Siapa yang bakal mengatakan tidak? Kalau kami menang malam ini sejumlah orang akan mengatakan 'ya, memang menang, tapi kami kalah di Burnley'. Saya tak paham," ujar Klopp.

Hasil imbang Tottenham Hotspur dan kekalahan Arsenal dari Watford tak membuat Liverpool beranjak dari posisi empat klasemen. Kini mereka masih tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen, Chelsea.

"Selama klub ini menjaga kepercayaan diri, segala kekuatan dapat kita ciptakan, ini luar biasa. Tapi tetaplah tenang dan nikmati masa-masa seru saat kalian memikirkan Liverpool," tutur manajer asal Jerman ini.

"Ada banyak hal yang kami dapat jadi kami akan lihat kemana itu bakal berakhir," ucap Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini