Sukses

Pemain MU Ini Bikin Mourinho Jilat Ludah Sendiri

Mourinho akhirnya memilih membatalkan rencana awalnya untuk gelandang MU ini.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho berubah pikiran soal gelandang Bastian Schweinsteiger. Bila di awal musim pria Jerman itu tak dibutuhkan Mourinho, kini Schweinsteiger dipastikan akan tetap dipertahankan.

Schweinsteiger dibekukan Mourinho dari tim utama MU awal musim 2016/2017. Mantan pemain Bayern Muenchen itu harus berlatih bersama tim junior karena tak masuk perencanaan Mourinho.

Nama Schweinsteiger juga tidak dimasukkan Mourinho dalam daftar skuat yang berlaga di Liga Europa. Bahkan wajah suami Ana Ivanovic itu tak tampak dalam foto resmi skuat MU musim ini.

Bahkan kabarnya Mourinho sudah memberitahu Schweinsteiger untuk mencari klub baru. Akibat dilengserkan oleh Mourinho, Schweinsteiger santer dikaitkan dengan klub Amerika Serikat atau Tiongkok.

Schweinsteiger memilih untuk bertahan. Dia bertekad berjuang merebut kepercayaan dari Mourinho. Perjuangan Schweinsteiger membuahkan hasil. Mourinho akhirnya menjilat ludahnya dan memperbolehkan Schweinsteiger latihan bareng tim utama lagi akhir tahun 2016.

Melihat kerja keras Schweinsteiger, Mourinho pun memberikan kesempatannya tampil untuk pertama kali saat MU bersua Wigan Athletic di Piala FA, semalam. Schweinsteiger membantu MU menang telak 4-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puas dengan Schweinsteiger

Mourinho puas dengan kinerja Schweinsteiger. Eks pelatih Real Madrid itu akhirnya memutuskan tak jadi menjual Schweinsteiger. Bahkan Mourinho akan membawa pemain Jerman itu ke Liga Europa.

"Ya, Schweinsteiger akan bertahan. Dia akan masuk daftar pemain di Liga Europa karena kami telah memiliki ruang dengan kepergian Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin," tutur Mourinho seperti diberitakan BBC.

"Kami tidak punya banyak pemain, kami tidak punya banyak pilihan di lini tengah. Dia seorang profesional yang baik ketika dia tidak bermain dan setelah mendapatkan beberapa menit, dia akan tetap sama. Dengan begitu banyak kompetisi dan pertandingan, dia akan menjadi sebuah opsi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini