Sukses

Rakitic Tak Bisa Dribble Seperti Messi, Tapi...

Rakitic merasa dirinya memberikan kontribusi positif dalam permainan Azulgrana.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengakui dirinya tak sehebat Lionel Messi atau Luis Suarez. Namun, pemain asal Kroasia itu merasa dirinya memberikan kontribusi positif dalam permainan Azulgrana.

"Aku tidak mendribel bola seperti Leo Messi, mencetak gol seperti Luis Suarez, memberikan umpan-umpan seperti Andres Iniesta dan aku tidak selalu aktif seperti Gerard Pique, tapi aku pikir aku menambahkan kualitasku untuk tim," kata Rakitic kepada Jot Down.

Rakitic mengakui, gaya mainnya berubah sejak ia memperkuat Barca. Kini, ia lebih rajin menutup lubang yang ditinggalkan rekan-rekannya.

"Jika sebuah tim menawarkan kemungkinan, jika Barca menekan tinggi dan meninggalkan ruang di belakang, maka akan konyol jika tak menutup ruang itu. Ini adalah sesuatu yang diinginkan lawan."

"Satu hal memiliki pemain di dalam tim Anda, dan hal lain adalah Anda harus merencanakan strategi sesuai oposisi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Utama Enrique

Rakitic gabung Barca pada 2014 dan ini menjadi musim terakhir Xavi Hernandez di Camp Nou. Pada tahun itu, Barca juga sukses memenangkan La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey.

Musim lalu dan musim ini, Rakitic juga selalu menjadi pilihan utama Pelatih Luis Enrique di lini tengah. Namun demikian, Rakitic mengaku tak pernah melihat dirinya sebagai pengganti Xavi di lini tengah.

"Poin pertama, tak ada istilahnya menggantikan Xavi. Kedua, aku ingin tidak ingin dibandingkan dengan siapa pun, aku ingin menjadi diriku sendiri dan memberikan apa yang aku bisa untuk tim," Rakitic mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Rakitic