Sukses

Perebutan Juara, Bek Barcelona Takut-Takuti Real Madrid

Barcelona kembali bangkit di perebutan juara, sedangkan Real Madrid sedikit tersendat.

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona, Jordi Alba melepas perang urat syaraf kepada Real Madrid. Dia menakut-nakuti Real Madrid yang belakangan ini mulai tercecer.

Mental pemain Real Madrid memang sedikit terganggu usai gagal mewujudkan treble karena tersingkir di Copa del Rey atau Piala Raja. Real Madrid kalah agregat 3-4 dari Celta Vigo.

Sebaliknya, Barcelona di trek bagus untuk rebut treble. Barcelona lolos ke semifinal Copa Del Rey dan jumpa Atletico Madrid. Di perempat final, Barcelona gasak Real Sociedad dengan agregat 6-2.

Sempat tercecer tahun lalu, Barcelona bangkit di paruh kedua musim dengan meyakinkan. Meski berada di peringkat ketiga klasemen La Liga Spanyol, Barcelona masih terus menekan Real Madrid dengan kemenangan demi kemenangan.

"Barcelona akan menjalani paruh kedua musim lebih baik ketimbang yang pertama. Persaingan merebut juara bagus karena saat ini tak ada tim yang bisa rileks," kata Alba seperti dikutip Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rotasi Pemain

Saat ini, Enrique gencar melakukan rotasi pemain di Barcelona. Kecuali Messi, semua pemain Barcelona kerap dirotasi untuk menjaga kesegaran fisik pemain.

Alba juga tidak luput dari persaingan ketat. Dia bersaing dengan Lucas Digne di posisi bek kiri. Enrique memang butuh kesegaran fisik pemainnya untuk antisipasi jadwal padat Barcelona.

Tak hanya klub, pemain Barcelona juga banyak yang melakukan tugas bersama timnas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

Video Terkini