Sukses

Hasil Drawing Semifinal Copa del Rey, Ini Lawan Barcelona

Barcelona memang menjadi klub yang paling sukses di Copa Del Rey dengan torehan 28 trofi.

Liputan6.com, Madrid - Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid di semi-final Copa del Rey. Sementara, Alaves akan menantang tim penakluk klub raksasa Real Madrid, Celta Vigo.

Berdasarkan jadwal, Barcelona akan melakukan perjalanan ke Vicente Calderon untuk melakoni leg pertama semifinal pada 1 Februari 2017. Seminggu kemudian Barcelona akan menjamu Atletico di  Camp Nou.

Sementara itu, Celta, yang menyingkirkan Madrid dengan kemenangan agregat 3-2, akan menjadi tuan rumah Alaves di Balaidos di leg pertama.

"Kami menghadapi Atletico lagi. Kami tahu mereka sangat sangat baik. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," kata gelandang Barcelona Sergi Roberto menanggapi hasil undian.

"Hal-hal terkecil dapat membuat perbedaan dalam jenis game," katanya.

Barcelona maju ke babak selanjutnya usai menang 5-2 (6-2 agregat) atas Real Sociedad di leg kedua perempat final Copa del Rey, Jumat (27/1/2017) dini hari WIB di Camp Nou. 

Gelandang muda Barcelona, Denis Suarez, menjadi bintang lapangan dalam laga ini. Denis Suarez menjaringkan dua gol untuk Blaugrana pada pertandingan ini.

Barcelona bakal menjejaki kemungkinan dapat trofi Copa Del Rey ke-29. Saat ini, Barcelona memang menjadi klub yang paling sukses di Copa Del Rey dengan torehan 28 trofi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

Video Terkini