Sukses

Barcelona Incar Trofi Copa Del Rey ke-29

Barcelona tapaki jalan menuju juara Copa Del Rey yang ke-29 setelah Real Madrid tersingkir.

Liputan6.com,Barcelona - Barcelona bakal melakoni laga penting saat menjamu Real Sociedad di Stadion Camp Nou, Jumat (27/1/2017) dini hari WIB. Barcelona hanya butuh imbang lawan Real Sociedad pada leg kedua perempat final Copa Del Rey nanti.

Jika lolos ke semifinal, Barcelona bakal menjejaki kemungkinan dapat trofi Copa Del Rey ke-29. Saat ini, Barcelona memang menjadi klub yang paling sukses di Copa Del Rey dengan torehan 28 trofi.

Real Madrid yang gagal ke semifinal karena kalah 3-4 dari Celta Vigo hanya mampu meraih 19 trofi saja. Saingan terdekat Barcelona dalam perolehan trofi hanya Athletic Bilbao dengan 23 trofi.

Jalan Barcelona ke final memang terbuka lebar. Soalnya, Barcelona bakal jumpa Alaves di laga semifinal Copa Del Rey. Sedangkan semifinalis lainnya yaitu antara Atletico Madrid vs Celta Vigo. Laga semifinal bakal dilangsungkan dua leg pada 1 dan 8 Februari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Terbendung

Barcelona memang sangat superior di Copa Del Rey. Jelang menghadapi Real Sociedad dini hari nanti, Barcelona juga menatap laga semifinal yang ketujuh secara beruntun.

Barcelona juga sukses memenangkan 4 final dari 8 final Copa Del Rey terakhir. Menghadapi Real Sociedad, Barcelona tetap harus hati-hati karena Sociedad sedang on fire di La Liga.

Pada leg pertama, Barcelona menang 1-0 berkat penalti yang dicetak Neymar. Penalti Neymar sekaligus akhiri kutukan Barcelona setiap tampil di Anoeta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.