Sukses

Balotelli Buka Jalan ke Timnas Italia

Pelatih timnas Giampiero Ventura berencana menyaksikan penampilan Balotelli bersama Nice.

Liputan6.com, Roma - Mario Balotelli selangkah lebih dekat kembali ke Timnas Italia. Penyerang OGC Nice itu harus meyakinkan pelatih Giampiero Ventura yang berencana pergi ke Negeri Anggur untuk menyaksikannya beraksi.

"Saya akan melihat beberapa pertandingan Balotelli. Kami akan bicara," kata Ventura, dikutip Football Italia.

Balotelli terakhir kali membela Gli Azzurri pada Piala Dunia 2014. Sejak itu, dia tidak pernah dimainkan meski Timnas Italia dua kali berganti kursi kepelatihan.

Ventura tidak pernah memanggilnya. Sedangkan Antonio Conte hanya sekali memasukkan Balotelli ke dalam skuat, untuk laga melawan Kroasia dan Albania pada November 2014. Namun, Conte tidak menurunkannya.

Kontroversi membuat Balotelli kerap diabaikan. Dia berkali-kali membuat ulah yang tidak hanya merugikan pribadi, tapi juga kepentingan tim.

"Saya tidak tidak ada yang pernah mempertanyakan kualitas Balotelli sebagai pesepak bola. Tapi dia terlalu sering membuat masalah. Dia harus menyelesaikannya sendiri," kata Ventura.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cemerlang di Nice

Balotelli menunjukkan talentanya tersebut bersama Nice. Dengan kontribusi delapan gol, dia membawa timnya terlibat persaingan gelar Liga Prancis. Saat ini Nice menduduki peringkat dua klasemen sementara, lebih baik ketimbang klub kaya Paris-Saint Germain, dan hanya tertinggal dari AS Monaco. 

Mario Balotelli (tengah) memberikan salam kepada fans setelah membantu Nice mengalahkan Olympique Marseille, September 2016. (AFP/Valery Hache)

Total mencetak 10 gol di seluruh kompetisi, rapor Balotelli sepanjang 2016-2017 lebih baik sejak memperkuat AC Milan pada 2013-2014. Ketika itu dia membukukan 18 gol di semua ajang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia

Video Terkini