Sukses

Bomber Incaran Arsenal Tak Sabar Tinggalkan Lyon

Ia mencetak rata-rata di atas 20 gol per musim. Maka tak heran Arsenal mengejar tanda tangannya.

Liputan6.com, Lyon - Bek Barcelona Samuel Umtiti mengaku yakin sahabatnya Alexandre Lacazette tak sabar meninggalkan Olympique Lyon. Lacazette, kata Umtiti, hanya sedang menunggu momen yang tepat.

“Saya memiliki banyak rasa hormat untuk Lyon, mereka salah satu klub terbesar di Prancis. Tapi akan datang suatu waktu ketika Lacazette bisa meninggalkan klub untuk bisa berkembang,” kata Umtiti kepada Canal+.

“Dia akan memiliki keinginan itu, saya tahu karakternya. Dia menunggu saat yang tepat.”

Umtiti kenal betul siapa Lacazette. Keduanya pernah main bareng di Lyon.

Lacazette tampil gemilang di Lyon dalam 3,5 musim terakhir. Ia selalu mencetak rata-rata di atas 20 gol per musim. Maka tak heran, banyak klub besar Eropa mengincar tanda tangan pemain 25 tahun tersebut, salah satunya adalah Arsenal.

The Gunners memang butuh amunisi baru. Sebab, performa Oliver Giroud di lini depan Arsenal tak stabil.

Sebelumnya, Presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengakui klubnya menerima beberapa tawaran menggiurkan untuk Lacazette pada awal musim ini. 

“Memang benar bahwa kami telah menerima tawaran untuk Lacazette dari rentang 40 juta euro yang ditawarkan West Ham tahun lalu, hingga 70 juta euro dari klub lain,” ucap Aulas kepada RMC.

Selain Arsenal, klub lain yang juga mengincar Lacazette adalah Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini