Sukses

Mourinho Khawatir Pemain MU Tertarik Hijrah ke Tiongkok

Mourinho tidak bertahap jika salah satu pemainnya berencana pindah ke Tiongkok

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho ikut mengomentari soal Liga Tiongkok. Menurut Mourinho, manajer tim-tim rival di Liga Inggris harusnya mengkhawatirkan tentang tim mereka sendiri daripada memikirkan negara yang ribuan mil jauhnya.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dan manajer Chelsea, Antonio Conte, sebelumnya berbicara sangat vokal tentang ancaman dari negara Asia tersebut.

Meski begitu, Mourinho tetap tidak bertahap jika salah satu pemainnya terpilih dan berencana pindah ke kekuatan keuangan terbaru sepak bola.

"Saya tidak ingin mengkritisi pemain yang akan ke Tiongkok. Ini adalah hidup mereka, Itu adalah karier mereka," kata Mourinho.

"Uang itu besar, pengalaman juga bisa sangat menarik. Saya tahu beberapa rekan saya, mereka kritis dengan kehidupan orang lain."

Saya pikir semua orang bertanggung jawab untuk hidupnya sendiri. Itulah sebabnya saya tidak kritis dengan siapa pun," ujar Mourinho.

Sementara itu, dalam beberapa pekan terakhir dilaporkan bahwa kapten MU Wayne Rooney bisa menjadi target klub Tiongkok. Dan, Mourinho pun mengaku belum mengadakan pembicaraan dengan pemain internasional Inggris itu.

"Tapi dalam kasus Wayne, saya tidak tahu. Dia tidak pernah menyebutkan apa-apa kepada saya. Anda harus bertanya kepadanya," ujar Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho

Video Terkini