Sukses

Anthony Susul Tommy Sugiarto ke Semifinal Malaysia Masters 2017

Liputan6.com, Jakarta Dua dari lima wakil Indonesia di nomor tunggal putra Indonesia berhasil mengamankan tiket semifinal turnamen Malaysia Masters 2017 yang berlangsung di Serawak, Malaysia, Jumat (20/1/2017). Langkah Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto belum terbendung setelah mengandaskan lawannya di perempat final.

Seperti dilansir laman tournamentsoftware, Anthony berhasil menembus semifinal setelah menekuk perwakilan India Ajay Jayaram dua game 21-13, 21-8. Sedangkan Tommy memastikan tiket semifinal setelah berhasil mengalahkan atlet Indonesia lainnya Wisnu Yuli Prasetyo dua game, 21-15 dan 21-9.

Nasib kurang beruntung terjadi pada dua atlet Indonesia lainnya yaitu Jonathan Christie dan Muhammad Bayu Pangisthu. Langkah mereka harus terhenti di perempat final kejuaraan berlabel Grand Prix Gold tersebut.

Bayu harus menghentikan langkahnya di turnamen Malaysia Masters dengan hadiah total 120 ribu dolar AS itu setelah dikalahkan oleh unggulan lima asal Korea Selatan Lee Hyun Il 21-10, 21-15.

Sementara, Jonathan Christie harus mengakui kedigdayaan unggulan satu turnamen asal Hong Kong Ng Ka Long Angus setelah bermain ketat tiga game 13-21, 21-15 dan 21-16.

Di babak semifinal yang dihelat di Sibu Indoor Stadium, Malaysia pada Sabtu (21/1), Tommy Sugiarto akan menghadapi Lee Hyun Il. Sementara Anthony Sinisuka Ginting menghadapi unggulan pertama Ng Ka Long Angus.

Para pemain dan pihak federasi bulu tangkis Indonesia belum bisa dihubungi untuk dimintai keterangan mengenai pertandingan di perempat final maupun semifinal Malaysia Masters 2017.  (ANT)