Sukses

Manajer Liverpool Stres Gara-Gara Pemain Ini

Liverpool hingga kini masih menunggu kepastian dari FIFA terkait status sang pemain.

Liputan6.com, Liverpool - Jelang menghadapi Plymouth pada leg kedua Piala FA, Manajer Liverpool Jurgen Klopp masih dihinggapi ketidakpastian terkait susunan pemain yang akan ditentukannya. Permasalahan Joel Matip yang tak kunjung selesai, sedikit-banyak mengganggu konsentrasi sang nakhoda.

The Reds, hingga kini masih menunggu kepastian terkait status Matip dari FIFA. Akibat masih dalam proses, Liverpool terpaksa tidak bisa  menggunakan jasa pemain asal Kamerun itu ketika menghadapi Manchesrer United pada lanjutan Liga Inggris, akhir pekan kemarin.

Matip sebelumnya menolak memperkuat Kamerun di Piala Afrika. Federasi Sepak bola Kamerun pun melaporkan Matip ke FIFA. Pemain 25 tahun tersebut untuk sementara dilarang FIFA memperkuat Liverpool.

"Saya tidak pernah mengalami situasi seperti ini. Saya tidak mau menyalahkan siapa pun, itu penting. Tapi suporter kami pantas tahu tentang proses ini," kata Klopp di situs resmi klub.

Kendati mengaku tidak mau menyalahkan siapa yang salah, namun Kloop yakin, baik Matip maupun Liverpool bukan pemicu dari adanya permasalahan itu. Dia beralasan, sang pemain sudah bukan dari bagian Timnas Kamerun sejak 2015 silam.

"Kami yakin tidak melakukan kesalahan dan kami yakin Joel Matip tidak melakukan kesalahan. Ia tidak membela Kamerun sejak 2015. Sejak ia di sini, ia bukan pemain internasional Kamerun. Ia tidak dalam skuat Kamerun saat ini, tapi kami tidak 100 persen yakin ia bisa main untuk kami (melawan Plymouth)," jelas dia.

"Saya ingin memainkannya, tapi saya tidak tahu apakah bisa. Dari segi olahraga ini penting, ini laga sempurna untuknya tapi saya tidak tahu apakah ia bisa," lanjutnya.

Kloop memang cukup beralasan merasa risau dengan kondisi Matip. Ambisi Liverpool untuk bisa melaju ke babak selanjutnya pada piala FA, cukup menjadi alasan Klopp sangat membutuhkan servis dari sang pemain.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini