Sukses

MU Belum Menyerah Kejar Trofi Liga Inggris

MU tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Chelsea.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic menegaskan, Manchester United (MU) belum menyerah untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini. MU belum menelan kekalahan dalam 12 pertandingan di Liga Inggris.

Setan Merah --sebutan MU-- bermain imbang 1-1 melawan Liverpool di Old Trafford Stadium, Minggu (15/1/2017) malam WIB. Hasil tersebut membuat MU tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Chelsea.

MU berada di urutan keenam dengan mengemas 40 poin. Tim besutan Jose Mourinho itu hanya terpaut lima angka dari Tottenham Hotspur dan Liverpool yang menempati urutan kedua dan ketiga.

"Tentu saja (ada sedikit hitung-hitungan yang salah sekarang). Bayangkan, jika kami tidak meraih hasil minus di awal kompetisi, berada di posisi berapa kita saat ini? Kesalahan itu memang menjadi perbedaan besar. Tapi baiklah, kami harus membayar kesalahan tersebut," ucap Ibrahimovic, dikutip dari Sports Mole.

"Sekarang, MU sudah sangat dekat dengan tim yang berada di urutan kedua, hanya lima poin. Dari Chelsea kami tertinggal 12 poin. Sekarang, kami hanya tinggal menunggu tim lain melakukan kesalahan di Liga Inggris," kata pria berusia 35 tahun tersebut menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Juara

Ibrahimovic terlihat optimistis Setan Merah masih bisa memenangkan Liga Inggris. MU terakhir kali menjadi juara Liga Inggris pada musim 2012/13, ketika itu masih dilatih Sir Alex Ferguson.

"Jika kami bisa menang lawan Liverpool, itu merupakan hasil yang fantastis. Namun kenyataannya, MU hanya imbang. Sekarang, kita hanya melihat hal yang dilakukan tim lain," ucapnya.

Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic merayakan gol ke gawang Liverpool pada laga Premier League di Old Trafford, Manchester, Minggu (15/1/2017). (AFP/Oli Scarff)

"Semoga mereka melakukan kesalahan dan kami berhasil memanfaatkannya. Kami hanya perlu meraih kemenangan dan terus melakukannya seperti ini. Kami punya keyakinan besar bisa juara Liga Inggris," ujar Ibrahimovic mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Ibrahimovic

Video Terkini