Sukses

Kekalahan Chelsea Buka Peluang Juara Arsenal?

Chelsea kalah dari Tottenham usai merebut 12 kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Kekalahan 0-2 Chelsea dari Tottenham Hotspurs di White Hart Lane pada Kamis (5/1/2017) dini hari WIB membuat Arsenal gembira. Manajer Arsenal, Arsene Wenger menilai kekalahan Chelsea membuka kembali peluang The Gunners dan klub lain merebut juara.

Arsenal sendiri asih tertahan di posisi kelima klasemen dengan 41 poin. Arsenal masih terpaut 8 poin dari Chelsea yang masih kokoh di puncak klasemen meski kalah.

Arsenal gagal perbaiki posisi usai ditahan Bournemouth 3-3 di laga sebelumnya.

"Memang Chelsea sepertinya terlihat nyaman tapi saat Anda tersandung usai rentetan kemenangan, itu selalu membuka peluang buat tim lain. Itu seperti Anda harus restart lagi," ujarnya seperti dikutip soccerway.

"Saya pikir saat ini peluang juara cukup terbuka. Fase kedua kompetisi dimulai sekarang. Kami tahu Januari sampai Mei bakal menjadi momen yang sulit. Siapa yang juara? Sulit untuk memprediksinya saat ini," ucapnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Garansi

Wenger mengakui penampilan tidak stabil Arsenal juga cukup sulit mengantar mereka masuk zona Liga Champions. Saat ini, Arsenal berada di posisi kelima klasemen.

"Perebutan posisi empat besar sulit buat semua tim. Tapi saat ini, Anda pasti ingin memberi segalanya untuk jadi juara," katanya.

"Saya setuju, setiap tahun Anda memiliki target sama, tim manapun Anda. Pertama rebut 40 poin. Setelah itu berada di empat besar dan lalu berjuang untuk memenangkan gelar juara."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.