Sukses

Courtois Beberkan Resep Sukses Chelsea Bersama Conte

Chelsea menguasai puncak klasemen dengan koleksi 49 poin dari 19 laga.

Liputan6.com, London - Thibaut Courtois mengaku kaget melihat performa Chelsea pada musim ini. Namun kiper asal Belgia itu percaya The Blues bakal mempertahankannya hingga akhir musim nanti.

Saat ini Chelsea menguasai puncak klasemen dengan koleksi 49 poin dari 19 laga. Mereka juga selalu menang dalam 13 laga terakhir di Liga Inggris.

Padahal musim lalu, The Blues sempat terperosok di papan bawah hingga akhir musim. Akibatnya, manajer Jose Mourinho pun dipecat dan digantikan oleh Guus Hiddink.

Courtois tak memungkiri kehadiran Antonio Conte berperan besar pada performa tim. Meski pada awal musim, The Blues juga sempat terseok-seok di klasemen.

"Sistem 3-4-3 menjadi kunci sukses Chelsea musim ini. Kami terus mematangkannya saat latihan mampu menjalankan dengan baik di lapangan," ucap Courtois seperti dilansir Four Four Two.

"Melihat performa sejauh ini, maka saya pikir Chelsea melebihi ekspektasi. Apalagi jika melihat prestasi musim lalu," kata Courtois.

"Chelsea berada di puncak klasemen dan perolehan poin jauh lebih baik ketimbang periode yang sama musim lalu atau bahkan dua musim lalu saat menjadi juara. Tentu saja kami senang dengan posisi sekarang," katanya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini